Cara Menghapus Banyak Foto Sekaligus di iPhone, Gunakan Salah Satu Aplikasi Ini
Cara menghapus banyak foto sekaligus di iPhone (Makeuseof)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi smartphone, tentu mudah menemukan penyimpanan internal yang penuh. Biasanya akibat jumlah jepretan kamera yang tersimpan. Tak jarang, lebih banyak foto berkualitas buruk yang masih Anda simpan.

Seperti kita tahu, penyimpanan internal iPhone hadir dengan kapasitas yang cukup terbatas. Jika dirasa kurang, pengguna tak memiliki kebebasan untuk menambahkan kartu SD.

Maka, satu-satunya solusi saat penyimpanan internal penuh adalah memindahkan sejumlah file ke media penyimpanan lain, mengunggahnya ke server penyimpanan, atau bahkan menghapus. Dan menghapus foto langsung banyak adalah urusan yang melelahkan.

Beruntungnya, kini sudah ada teknologi yang memudahkan aktivitas ini. Dan jika Anda mencari cara menghapus banyak foto sekaligus di iPhone, langsung gunakan salah satu aplikasi di bawah saja.

Slidebox

Jika Anda mencari cara menghapus foto banyak sekaligus dalam sekali usap, Slidebox bisa jadi pilihan terbaik. Aplikasi ini mampu diintegrasikan langsung dengan aplikasi foto iOS. Kemudian, segala perubahan yang Anda lakukan lewat Slidebox akan langsung tampil pada Photos.

Pada dasarnya, Slidebox bekerja sebagai asisten dalam menyortir foto. Oleh karena itu, menggunakan Slidebox bisa memangkas waktu dalam memilih foto berkualitas buruk atau yang tak dibutuhkan.

Aplikasi Slidebox bisa digunakan secara gratis. Namun, terbatas hingga 10.000 foto saja. Jika koleksi Anda lebih dari batas yang sudah ditentukan, maka pengguna perlu membayar biaya berlangganan.

Gemini Photos

Salah satu kelemahan pada aplikasi iPhone yakni ketidakmampuannya untuk menyortir foto. Seluruh foto yang Anda buat langsung disimpan begitu saja pada aplikasi Photos. Dan untuk mengatasi kekurangan tersebut, Anda bisa mengandalkan teknologi milik Gemini Photos.

Aplikasi iPhone ini dibekali teknologi untuk menyortir banyak foto sekaligus. Proses penyortiran berlangsung dengan menghitung beberapa faktor dari foto yang tersimpan. Misal foto berkualitas buruk, kurang fokus, isinya mirip atau duplikat, hingga foto tangkapan layar.

Dan begitu foto-foto koleksi Anda sudah tersortis, maka proses penghapusan pun akan berjalan lebih mudah dan cepat. Efektif dan efisien.

Phone Cleaner

Aplikasi untuk menghapus banyak foto sekaligus terakhir yang bisa Anda gunakan yakni Phone Cleaner. Di antara dua aplikasi yang sudah disebutkan di atas, Phone Cleaner menyediakan layanan yang sedikit berbeda.

Alih-alih menyortir foto yang tersimpan pada Galeri berdasarkan kualitas, Phone Cleaner bekerja dengan memilih foto berdasarkan ukuran. Dengan begitu, Anda bisa tahu jumlah foto yang harus dihapus agar penyimpanan internal perangkat lebih lega.

Aplikasi ini sangat berguna jika Anda ingin menghapus foto hasil tangkapan layar dan foto duplikat. Karena, Anda bisa tahu jumlah kapasitas yang bisa dibebaskan dengan menghapus foto-foto tersebut.

Usai sudah uraian cara menghapus banyak foto sekaligus di iPhone kali ini. Semoga penjelasan di atas bisa membantu Anda untuk membebaskan lebih banyak ruang penyimpanan internal pada ponsel iPhone yang dipakai.