Bagikan:

JAKARTA - Saat Anda mengatur iCloud, Anda akan secara otomatis mendapatkan penyimpanan sebesar 5 GB, dan Anda dapat menggunakannya untuk menyimpan foto dan video, untuk memperbarui dokumen di iCloud Drive, dan masih banyak lagi. 

Namun, jika 5 GB tidak cukup untuk Anda, Anda bisa membeli langganan iCloud untuk ruang penyimpanan yang lebih besar, di antaranya adalah:

  • 50 GB: Rp15.000
  • 200 GB: Rp45.000
  • 2 TB: Rp149.000
  • 6 TB: Rp449. 000
  • 12 TB: Rp899. 000

Namun jika tidak mau mengeluarkan biaya, Anda dapat mengelola penyimpanan untuk menambah ruang atau meningkatkan ke iCloud+  kapan saja. Seperti menghapus foto dan video, atau berhenti mencadangkan aplikasi yang tidak digunakan. 

Pilih aplikasi apa saja yang ingin dicadangkan di iPhone dan iPad 

  1. Buka Settings > [nama Anda] > iCloud
  2. Ketuk Manage Account Storage atau ketuk Manage Storage, lalu ketuk Backups
  3. Ketuk nama perangkat yang Anda gunakan
  4. Matikan aplikasi apa pun yang tidak ingin Anda cadangankan
  5. Pilih Turn Off & Delete.

Saat Anda mengonfirmasi, cadangan iCloud untuk aplikasi tersebut akan dinonaktifkan dan semua informasinya akan dihapus dari iCloud.

Hapus cadangan dan matikan Cadangan iCloud di iPhone dan iPad 

Atau, Anda dapat menghapus cadangan iCloud lama untuk perangkat yang sedang Anda gunakan, atau perangkat lama yang mungkin tidak Anda gunakan lagi. 

Cadangan iCloud biasanya akan tersedia selama 180 hari setelah Anda menonaktifkan atau berhenti menggunakan Cadangan iCloud. Cadangan yang sedang digunakan untuk memulihkan perangkat tidak dapat dihapus, dengan cara berikut ini:

  1. Buka Settings > [nama Anda], lalu ketuk iCloud
  2. Ketuk Manage Account Storage atau ketuk Manage Storage, lalu ketuk Backups
  3. Ketuk nama perangkat yang cadangannya ingin Anda hapus.
  4. Ketuk Delete Backup > Turn Off & Delete.

Saat Anda menghapus cadangan, Cadangan iCloud untuk iPhone atau iPad Anda juga akan dinonaktifkan secara otomatis. Anda dapat mengaktifkan kembali Cadangan iCloud di pengaturan iCloud pada perangkat Anda.