Google Luncurkan Sidebar Baru untuk Google Doc, Slide, dan Spreadsheet di Tablet Android
Sidebar pemformatan baru (foto: Google)

Bagikan:

JAKARTA - Google meluncurkan pembaruan, dengan menambahkan sidebar pemformatan baru untuk Google Documents, Slide, dan Spreadsheet di tablet android. 

“Di perangkat Android layar besar  menambahkan sidebar pemformatan baru di Google Dokumen, Slide, dan Spreadsheet,” tulis Google dalam pembaruannya, dikutip Senin, 19 Februari. 

Google mengatakan bahwa sidebar baru ini akan mengurangi jumlah ketukan yang diperlukan untuk menavigasi ke opsi pemformatan, dan memungkinkan Anda untuk menyusun teks, tabel, gambar, dan lainnya dengan lebih mudah. 

Peluncuran sidebar baru ini direncanakan untuk dirilis global pada 6 Maret 2024, dan tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace, pelanggan Google Workspace Individual, dan pengguna dengan akun Google pribadi. 

Tidak hanya itu, Google juga meluncurkan fitur baru yang akan memungkinkan pengguna untuk bisa mengganti latar belakang Google Slide dengan mudah dengan menarik dan lepas gambar saja. 

“Mengarahkan kursor ke tepi slide kosong sebelum memasukkan gambar (dari desktop, Pustaka Konten, atau laman web lain) kini akan menyetel gambar tersebut sebagai latar belakang di Google Slide,” jelas perusahaan. 

Fitur baru ini direncanakan untuk dirilis pada 26 Februari 2024, dan tersedia untuk semua pelanggan Google Workspace, pelanggan Google Workspace Individual, dan pengguna dengan akun Google pribadi.