Rekomendasi Aplikasi untuk Mengirim File Berukuran Besar, Kirim Video atau Foto Lebih Gampang
Aplikasi untuk mengirim file besar (Makeuseof)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Sebagai masyarakat yang sudah terbiasa menggunakan teknologi, Anda tentu pernah mengalami kondisi ini: menunggu lama untuk mengirim file berukuran besar. Entah file dalam bentuk video, foto, atau audio.

Padahal, kini sudah tersedia cara yang lebih mudah, praktis dan tidak memakan waktu lama. Terutama untuk Anda yang ingin mengirimkan file berukuran besar. Cukup gunakan salah satu aplikasi mengirim file besar berikut ini.

Ada banyak jenis aplikasi untuk mengirim file besar yang bisa Anda gunakan. Dan untuk memudahkan pencarian, tim VOI sudah merangkumkan beberapa aplikasi terpercaya dan layanannya sudah digunakan banyak orang.

SHAREit

Anda memang bisa mengirimkan file berukuran besar lewat email. Tapi, email bukanlah sarana terbaik. Dan salah satu layanan yang bisa Anda coba adalah aplikasi SHAREit.

Aplikasi ini menyediakan beberapa metode pengiriman file. Bisa melalui Bluetooth atau Wi-Fi. Dan berkat pilihannya yang lebih beragam itu pula, SHAREit menjadi salah satu aplikasi pengiriman file yang paling banyak digunakan.

Tak hanya itu, aplikasi yang dikembangkan perusahaan Smart Media4U Technology Pte.Ltd ini juga dibekali teknologi canggih. Jenis teknologi yang membuat transfer file bisa berjalan lebih kencang dan cepat!

Send Anywhere

Send Anywhere merupakan aplikasi pengiriman file jarak jauh yang juga mendukung fitur berbagi dalam satu jaringan Wi-Fi. Tak seperti aplikasi pengirim video berukuran besar lainya, layanan Send Anywhere bisa langsung Anda gunakan tanpa membuat akun terlebih dulu.

Yang dibutuhkan hanyalah keamanan berteknologi Secure Sockets Layer (SSL) dalam bentuk enam kata kunci untuk memasangkan dua perangkat. Jika kedua perangkat sudah terhubung, maka pengiriman file bisa langsung dilakukan tanpa membutuhkan waktu yang lama.

Aplikasi ini juga mendukung transfer beragam jenis file dalam satu waktu. Keunggulan lain, aplikasi ini tak hanya tersedia dalam bentuk APK Android atau iOS saja. Perusahaan juga sudah merancang versi website.

Xender – Bagikan Musik & Video, status simpan

Aplikasi pengirim file besar terakhir yang bisa diandalkan adalah Xender. Aplikasi ini dikembangkan studio Xender File Sharing Team. Selain tersedia dalam versi Android dan iOS, Xender juga bisa diakses lewat Windows, macOS, hingga Tizen.

Sekadar informasi singkat, Tizen merupakan sistem operasi open source berbasis Linux yang banyak dipakai pada perangkat wearbles Samsung dan smart TV. Dan berkat luasnya pilihan perangkat ini pula yang membuat Xender berhasil menjaring banyak pengguna.

Teknologi Xender menawarkan pengiriman beragam jenis file. Mencakup PDF, file ZIP, hingga satu folder utuh. Sama seperti SHAREit, aplikasi Xender juga menawarkan pengiriman file berkecepatan tinggi.

Nah, itulah beberapa pilihan aplikasi untuk mengirim file besar yang bisa Anda gunakan. Jadi, tak perlu khawatir menghabiskan waktu saat menunggu proses transfer file berjalan. Langsung pasang dan manfaatkan salah satu aplikasi di atas saja.