Porsche Taycan Ramaikan Pasar Mobil Listrik Berteknologi Canggih di Australia
Porsche masih baru di pasar mobil listrik. (foto: instagram )

Bagikan:

JAKARTA - Contoh pertama dari mobil listrik Porsche, Taycan Cross Turismo, telah tiba di Australia. Sementara   pengiriman ke pelanggan akan dimulai dalam beberapa minggu mendatang.

Sedan listrik Porsche Taycan – yang mulai dijual secara lokal pada Maret 2021 – tersedia dalam tiga model kelas dengan harga mulai dari 176.600 dolar  hingga  279.000 dolar ditambah biaya on-road.

Sebuah contoh difoto di Porsche Centre Sydney South akhir pekan lalu; Drive memahami bahwa yang lain telah dikirim ke dealer Porsche di Melbourne.

Meski Porsche masih baru di pasar mobil listrik, dua model pertamanya tampaknya langsung menarik perhatian pembeli, dengan versi sedan dan wagon dari Taycan dilaporkan terjual selama berbulan-bulan.

Kedatangan Porsche dan pembuat mobil lainnya ke dalam ruang kendaraan listrik mewah kemungkinan akan membuat merek AS, Tesla, memperhatikan untuk meningkatkan kualitas pembuatannya.

Mobil Tesla terkenal karena memiliki teknologi dan kinerja baterai terdepan di kelasnya, namun perusahaan tersebut terkadang kesulitan dengan kualitas pembuatan yang tidak merata.

Namun kehadiran Porsche Taycan ini menawarkan teknologi yang baru, kemewahan serta pengalaman mengemudi yang diklaim lebih baik dari Tesla.