Anak Muda di AS Investasikan Dana Stimulus COVID-19 ke Kripto
Anak muda di AS lebih tertarik investasikan uang ke kripto. (unsplash)

Bagikan:

Jakarta  -  Sebuah survei baru menemukan bahwa lebih dari satu dari sepuluh orang Amerika berusia antara 18 hingga 34 tahun telah menginvestasikan sebagian dari cek stimulus COVID-19 mereka ke dalam aset kripto.

Dalam survey yang dilakukan CNBC dan firma riset Momentive, survei tersebut menanyakan 5.530 orang dewasa dan menemukan bahwa 11% dari peserta telah membeli cryptocurrency dengan uang stimulus mereka.

Sekitar setengah dari responden telah menyalurkan uang stimulus mereka ke dalam investasi secara luas, dengan 15% mencari eksposur ke saham, 9% berinvestasi di reksa dana, dan 6% mendukung dana yang diperdagangkan di bursa (ETF).

Mayoritas anak muda Amerika tampak bullish pada prospek masa depan mata uang kripto, dengan 60% peserta survei menunjukkan bahwa mereka melihat aset digital sebagai investasi jangka panjang. Sebaliknya, 21% menggambarkan kripto sebagai investasi jangka pendek, sementara 26% mengatakan mereka terlibat dengan pasar karena kegembiraan.

Selera anak muda Amerika untuk kripto tampaknya tumbuh, dengan Harris Poll yang dilakukan pada bulan Maret menunjukkan bahwa hanya 7,5% responden telah menginvestasikan cek stimulus mereka ke dalam aset digital.

Momentive Poll juga mencatat lonjakan minat investasi di kalangan Milenial dan Gen Z selama tahun 2020. Survei tersebut menemukan bahwa sebagian besar anak muda Amerika menggunakan aplikasi perdagangan seluler untuk berinvestasi, sementara media sosial adalah sumber analisis pasar yang dominan.

Mereka yang cukup bermain untuk menginvestasikan cek stimulus pertama mereka ke kripto tahun lalu menuai hadiah yang bagus.

Menurut Bitcoin Stimulus, warga negara yang menginvestasikan keseluruhan cek stimulus 1.200 dolar AS  pertama yang dikeluarkan pada 15 April 2020 ke dalam Bitcoin (BTC) saat ini akan mendapatkan lebih dari 8.600 dolar AS — kenaikan 620%.

Investor kripto muda di Australia juga melihat keuntungan yang cukup besar dari investasi cryptocurrency mereka.

Menurut survei terhadap warga Australia yang ditugaskan oleh pertukaran kripto lokal Swyftx, 20% dari peserta yang diidentifikasi sebagai Milenial atau Gen Xer telah melaporkan mendapat untung puluhan ribu dolar dari investasi kripto selama 12 bulan terakhir.