Ini 3 Situs Belajar Bahasa Asing yang Pantas untuk Dicoba
Belajar online menjadi kebiasaan baru di tengah pandemi. (foto: Mohmmad Shahosseini/Unspalsh)

Bagikan:

JAKARTA - Alat pendidikan online telah merevolusi cara kita belajar. Siswa yang termotivasi dapat belajar dengan kecepatan mereka sendiri, lewat kursus tingkat perguruan tinggi yang dapat diambil kapan saja agar sesuai dengan gaya hidup sibuk saat ini.

Anda mungkin ingin memulai karir baru, belajar bahasa baru atau hanya ingin memperluas pengetahuan Anda tentang mata pelajaran tertentu untuk pengembangan pribadi. Kelas online gratis adalah cara terbaik untuk mencoba bidang studi baru tanpa komitmen keuangan atau waktu yang datang dengan mendaftar di perguruan tinggi tradisional.

Tim VoI mencoba untuk merumuskan beberapa website terbaik yang menyediakan kelas gratis dan tersedia untuk pelajar dari segala usia dan tingkat pendapatan. Yang diperlukan untuk belajar di rumah hanyalah komputer atau perangkat seluler, koneksi internet, dan keinginan yang kuat untuk belajar.

Berikut adalah situs web belajar bahasa asing untuk mempelajari keterampilan berbahasa untuk memperluas keahlian dan pemahaman Anda.

Situs Web Terbaik untuk Bahasa

Jika Anda tertarik untuk mempelajari bahasa baru -- apakah itu untuk karier Anda, liburan yang direncanakan, atau untuk menjelajahi bahasa dan budaya baru -- ada kelas online gratis yang tersedia.

Babbel:

Platform pembelajaran bahasa online populer ini menawarkan layanan berlangganan bulanan, tetapi Anda dapat mencoba salah satu kursus mereka selama 30 hari. Ada juga aplikasi yang tersedia untuk ponsel.

Mereka menawarkan kelas dalam 14 bahasa, termasuk Prancis, Spanyol, Denmark, Italia, Rusia, Portugis, dan Turki. Babbel menggunakan strategi yang telah terbukti untuk mengoptimalkan pengalaman belajar demi hasil yang cepat.

Duolingo:

Duolingo gratis untuk digunakan, meskipun Anda dapat membayar untuk menghapus iklan, dan ada aplikasi yang tersedia untuk iPhone dan ponsel Android. Mereka menawarkan kursus dalam 35 bahasa, dari Prancis, Inggris, dan Spanyol hingga Jepang, Arab, Hindi, Yunani, Gaelik Skotlandia, Swahili, dan Navajo. Pelajaran singkat dirancang agar terasa lebih seperti permainan daripada buku teks yang serius dan gaya belajar yang ditemukan untuk meningkatkan retensi.

Memrise:

Menampilkan konten bahasa kehidupan nyata, aplikasi telepon, dan forum pengguna, Memrise adalah komunitas bahasa online yang menawarkan pengajaran untuk 22 bahasa, termasuk Jerman, Spanyol (Spanyol atau Meksiko), Prancis Arab, Polandia, Korea, Mongolia, Rusia, Islandia dan Slovenia. Seperti Duolingo, studi bahasa Memrise seperti permainan, menggunakan pengenalan spasi untuk mempercepat proses pembelajaran.