Cara Staf Baru, PayPal Makin Berambisi ke Pasar Mata Uang Kripto
PayPal, akan menambah karyawan dan staf untuk menangani mata uang kripto. (foto: paypal.com)

Bagikan:

JAKARTA - Penyedia layanan pembayaran global, PayPal, kini tengah proses perekrutan untuk beberapa posisi terkait mata uang kripto di kantornya, di Irlandia. Ini semakin menyoroti ambisi perusahaan tersebut di pasar aset digital yang berkembang pesat.

Irish Independent yang berbasis di Dublin melaporkan pada hari Minggu bahwa PayPal sedang mencari staf untuk mengisi berbagai peran yang berfokus pada kripto dalam kepatuhan, anti pencucian uang dan pengembangan bisnis untuk kantor Dublin dan Dundalk.

PayPal meluncurkan unit bisnis kripto dan blockchain khusus awal tahun ini untuk mendukung terjunnya ke mata uang kripto, yang awalnya dimulai pada Oktober 2020 dengan memungkinkan pelanggan di Amerika Serikat untuk membeli Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Bitcoin Cash (BCH) dan Litecoin (LTC). 

Pada bulan Maret tahun ini, perusahaan memperluas penawarannya dengan memungkinkan pelanggan AS membayar barang dan jasa menggunakan kepemilikan aset digital mereka. Dua bulan kemudian, PayPal mengatakan akan memungkinkan pelanggan untuk menarik cryptocurrency mereka ke dompet pihak ketiga.

Dan Schulman, CEO PayPal, mengatakan pada bulan April bahwa bisnis kripto perusahaannya melebihi semua harapan dalam enam bulan pertama operasinya. Penyerapan cepat aset digital seperti Bitcoin dan Ether bertepatan dengan lonjakan harga besar-besaran yang mendorong pasar mata uang kripto secara keseluruhan ke penilaian hampir 2,6 triliun dolar AS. Meskipun harga terkoreksi tajam antara Mei dan Juli, pasar kripto tampaknya telah menemukan titik terendah dan sekarang naik lagi.

Selama laporan pendapatan triwulan PayPal pekan lalu, Schulman mengindikasikan bahwa layanan perdagangan kripto perusahaan akan datang ke Inggris dalam waktu dekat. “Peningkatan ini memungkinkan pemrosesan pembayaran lebih cepat juga sedang dikembangkan,” kata Schulman.