Ini Cara Aman dan Cepat Keluar dari Akun Medsos di Perangkat  Baru
Pastikan saat menggunakan medsos di perangkat asing, aman. (foto: jeremy zero/unspalsh)

Bagikan:

JAKARTA – Saat kita masuk ke akun media sosial kita di sebuah perangkat baru yang bukan milik kita, maka cara yang pasti untuk mengakhiri akses di perangkat tersebut, ketika sudah selesai adalah dengan mengubah kata sandi (password), agar semuanya aman. 

Namun jika Anda belum ingin mengubah kata sandi, beberapa situs media sosial juga memudahkan Anda untuk keluar dari sesi apa pun dengan mengklik tombol.

Cara Keluar dari Facebook dari Jarak Jauh

Jika Anda khawatir orang lain menggunakan akun Facebook Anda, Anda dapat keluar dari sesi aktif Facebook dari jarak jauh dengan melakukan hal berikut:

1. Buka Pengaturan > Keamanan & Login.

2. Di bawah Tempat Anda Masuk, Anda akan melihat daftar semua contoh di mana Anda telah masuk ke Facebook dan kapan. Informasi termasuk lokasi, waktu, jenis perangkat, dan browser.

3. Klik tombol tiga titik di sebelah instance yang ingin Anda hapus dan klik Log out. Jika Anda ingin keluar dari semua sesi, gulir ke bawah hingga akhir daftar (Anda mungkin harus mengeklik Lihat Selengkapnya) dan klik Keluar dari semua sesi.

Facebook juga menawarkan cara untuk memastikan akun Anda aman. Ketika Anda mengklik tombol tiga titik dan mengklik Bukan Anda, situs akan memandu Anda melalui serangkaian langkah untuk mengamankan akun Anda dengan lebih baik, termasuk mengubah kata sandi Anda dan memungkinkan Anda untuk meninjau aktivitas terbaru Anda untuk melihat apakah ada perubahan yang Anda lakukan. tidak mengenali.

Cara Keluar dari LinkedIn dari Jarak Jauh

LinkedIn juga memudahkan untuk melihat semua sesi aktif dan keluar:

1. Klik pada gambar profil Anda dan pergi ke Pengaturan & Privasi.

2. Pada tab pertama yang terbuka, di bawah Login dan keamanan, klik Ubah di sebelah Tempat Anda masuk.

3. Ini akan menunjukkan kepada Anda semua sesi aktif akun Anda. Untuk keluar dari salah satu sesi tersebut, klik Keluar.

Cara Keluar dari Pinterest dari Jarak Jauh

Keluar dari sesi aktif di Pinterest juga merupakan tugas yang mudah:

1. Buka Pengaturan dan gulir ke bawah ke Keamanan dan klik Tampilkan sesi.

2. Anda akan melihat daftar sesi Anda saat ini dan baru-baru ini yang terdaftar berdasarkan lokasi, perangkat, dan tanggal.

3. Untuk keluar dari salah satu sesi ini dari jarak jauh, klik Akhiri aktivitas.

Cara Keluar dari Twitter dari Jarak Jauh

Twitter sebenarnya tidak menawarkan fitur apa pun untuk keluar dari akun Anda dari jarak jauh. Sebaliknya, jika Anda memiliki masalah, Anda harus mengubah kata sandi Anda.

Namun, Anda dapat mencabut akses ke berbagai aplikasi dengan membuka Pengaturan & privasi > Aplikasi dan mengklik Cabut Akses ke aplikasi apa pun yang Anda tidak ingin lagi mengakses akun Anda.

Cara Keluar dari Instagram dari Jarak Jauh

Instagram juga tidak memungkinkan untuk keluar dari akun Anda dari jarak jauh. Sebagai gantinya, Anda harus mengubah kata sandi Anda. Anda dapat melakukan ini dengan masuk ke Pengaturan> Kata Sandi. Ini akan mengirim email ke akun email terkait Anda dengan tautan untuk mengatur ulang kata sandi Anda. (Terkadang butuh beberapa saat agar email muncul).

Tindakan Lain untuk Melindungi Media Sosial Anda

Selain mengakhiri sesi aktif dari jarak jauh, ada banyak tindakan keamanan lain yang layak dipertimbangkan termasuk otentikasi dua faktor, mendapatkan pemberitahuan tentang aktivitas yang tidak dikenal, mencabut akses ke aplikasi, dan memeriksa login sosial Anda.