Bagikan:

JAKARTA – Komputer dengan Windows 11, atau versi yang lebih lama, mengizinkan pengguna untuk memiliki beberapa akun pengguna dalam satu perangkat. Fitur ini memudahkan pengguna yang berbagi perangkat.

Namun, ketika Anda tidak ingin berbagi data dengan orang lain, Anda mungkin ingin menyingkirkan akun-akun tertentu dari komputer yang Anda gunakan. Hal ini bisa dilakukan dengan cepat dan mudah di Windows 11.

Mengutip dari How to Geek, perangkat akan langsung menutup seluruh jendela aplikasi atau sistem yang terbuka saat akun pengguna dihapus. Jika Anda sudah memastikan seluruh data tersimpan dengan aman, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini.

Hapus Akun Pengguna di Windows 11

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengeluar akun dari komputer yang digunakan. Jika ingin menggunakan cara yang instan, Anda bisa mengakses menu Start.

  1. Buka menu Start.
  2. Klik nama akun di sudut kanan bawah.
  3. Klik titik tiga pada panel akun yang terbuka.
  4. Pilih opsi Keluar.

Anda juga bisa mengeluarkan akun dengan mudah menggunakan pintasan keyboard. Cara ini sangat berguna jika keluar dari menu Start tidak berhasil dilakukan.

Anda hanya perlu menekan tombol Ctrl + Alt + Delete pada keyboard secara bersamaan. Saat menu ditampilkan di layar, Anda bisa langsung memilih opsi Keluar. Setelah itu, perangkat akan mengeluarkan akunnya.