Samsung Miliki Kesepakatan dengan Tesla, Untuk Apa?
Cybertruck SUV listrik dengan tampilan futuristik produksi Tesla. (foto: Dok. Tesla)

Bagikan:

JAKARTA - Cybertruck Tesla masa depan akan memiliki sensor kamera dari Samsung. Dibuktikan dengan penandatanganan sebuah kesepakatan antara dua perusahaan yang mencakup hampir setengah miliar dolar AS.

Dilaporkan SamMobile, Rabu 14 Juli, kesepakatan itu berawal dari publikasi yang mengklaim jika modul kamera terbaru Samsung akan digunakan untuk kendaraan listrik perusahaan Elon Musk tersebut.

Cybertruck sendiri merupakan SUV listrik dengan tampilan futuristik yang dirancang pertama kali di tahun 2019. Model purwarupa kendaraan ini dilengkapi dengan serangkaian kamera yang terhubung ke layar dasbor.

Samsung telah menjadi pemasok komponen kendaraan listrik Tesla, salah satunya yakni baterai. Dengan adanya kesepakatan ini, Samsung telah menandatangani sekitar 436 juta dolar AS untuk penyediaan sensor gambar baru.

Lainnya, Samsung dirumorkan bakal memasok Tesla dengan lampu depan PixCell LED baru. Belum lama, Samsung memang mengumumkan ISOCELL Auto 4AC baru, yang dibuat dan dioptimalkan khusus untuk aplikasi otomotif. Kemungkinan besar, teknologi ini akan terlihat di Cybertruck atau bahkan mobil listrik Tesla mendatang.

Sebagai informasi, ISOCELL Auto 4AC tersebut memiliki solusi CornerPixel perusahaan yang meningkatkan bidang pandang agar pengalaman berkendara lebih aman. Ukuran sensor ini mencakup 1/3,7 inci dengan resolusi 1,2 MP serta ukuran photosite 3 mikrometer. Dapat ditempatkan juga di berbagai area mobil yang memberikan sudut pandang lebar.