Harga Bitcoin Perlahan Naik Usai Elon Musk Berkicau di Twitter
Elon Musk dan Michael Saylor bentuk dewan penambangan Bitcoin (Executium-Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – Harga Bitcoin (BTC) kembali mengalami kenaikan setelah harganya merosot tajam dalam beberapa hari lalu. Harga Bitcoin saat ini berada di kisaran harga Rp 548 juta sebagaimana laporan data dari CoinGecko, 25 Mei.

Kenaikan harga Bitcoin disebabkan oleh kicauan Elon Musk melalui akun Twitter resminya belakangan ini. Musk mengatakan dirinya sudah melakukan pembicaraan dengan para miner Bitcoin yang ada di Amerika Utara.

Cuitan Elon Musk bikin harga Bitcoin segar lagi (Tangkapan Layar, Twitter @elonmusk)

Para miner tersebut dikabarkan segera mempublikasikan rencana mereka untuk beralih ke energi ramah lingkungan ketika melakukan aktivitas penambangan BTC, sebagaimana yang dilaporkan dari CNBC International.

“Telah berbicara dengan penambang Bitcoin di Amerika Utara. Mereka berkomitmen untuk mempublikasikan rencana penggunaan energi terbarukan dan meminta penambang di seluruh dunia untuk melakukan hal yang sama. Secara potensial menjanjikan,” kata bos Tesla.

Ketika Musk mengunggah cuitan tersebut, harga BTC kembali naik hingga berada di level 39.500 dollar AS (setara Rp 564 juta). Cuitan Elon Musk itu diperkuat oleh bos MicroStrategy, Michael Saylor yang mengatakan dirinya telah bertemu dengan Elon Musk guna membahas Dewan Penambangan Bitcoin atau Bitcoin Mining Council (BMC).

Bos MicroStrategy, Michael Saylor dampingi Elon Musk bertemu dengan para penambang Bitcoin Amerika Utara  (Tangkapan Layar, Twitter)

Rencananya, dewan tersebut bakal mengarahkan para penambang untuk menggunakan energi terbarukan. Hal ini merupakan sentimen positif yang turut mendorong harga Bitcoin.

Sebelumnya, Musk pernah mengumumkan untuk menyetop penggunaan uang kripto Bitcoin untuk pembelian mobil Tesla. Pengumuman tersebut membuat harga BTC anjlok.

Dengan adanya pembentukan dewan tersebut, Musk dan Saylor serta para penambang dari kawasan Amerika Utara diharapkan mampu menyegarkan kembali harga Bitcoin yang anjlok.