Pelajari Cara Menggunakan Space di Twitter, Fitur 'Rumpi' Pesaing Clubhouse
Ilustrasi (Sumber: Twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Aplikasi pesaing Clubhouse milik Twitter, Space sebentar lagi bakal hadir untuk pengguna Android dan iOS. Dilaporkan, Space saat ini masih dalam tahap pengujian.

Meski begitu, fitur baru Twitter ini tengah banyak diperbincangkan di jagat maya. Tidak sedikit yang sudah mencoba menggunakan Space.

Twitter Space sendiri merupakan fitur yang memungkinkan pengguna berinteraksi melalui suara. Pengguna Twitter dapat memanfaatkan untuk melakukan perbincangan ringan hingga bahasan yang lebih rumit.

Pengguna juga dapat melakukan sesi tanya jawab dengan fitur ini. Nah, bagi kamu yang penasaran, berikut cara menggunakan fitur Space di Twitter, seperti dikutip blog resmi Twitter, Minggu 25 April. Simak ya!

Cara menggunakan Space di Twitter

Pertama, kamu perlu membuka aplikasi Twitter. Kemudian lihat terlebih dahulu apakah kamu sudah mendapat pembaruan fitur Space.

Jika sudah kamu akan melihat deretan profil berwarna ungu di bagian atas. Letaknya jadi satu frame dengan Fleet.

Diketahui, profil dengan warna ungu menunjukkan Space sedang aktif. Untuk melihat siapa saja partisipan yang online, kamu cukup mengklik ikon Space berwarna ungu itu.

Kemudian, pilih 'Join this Space' yang berada di bagian bawah halaman tersebut. Selanjutnya, layarmu akan menampilkan tampilan yang tak jauh berbeda dari pratinjau partisipan.

Tampilan itu memerlihatkan Host dan Speaker yang berada di urutan awal, diikuti dengan Listener (pendengar). Kamu bisa mengajukan diri sebagai pembicara dengan mengklik tombol Request di pojok kiri bawah layar.

Jika Host mengizinkan, tombol Request akan berubah menjadi tombol bergambar mikrofon. Tombol tersebut dapat digunakan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan speaker.

Selain itu, pembicara atau pendengar dapat memberikan reaksi terhadap pembicara lain dengan menekan gambar hati dengan simbol '+' di pojok kanan bawah.

Terakhir, kamu juga dapat mengumumkan Space yang sedang berlangsung melalui tweet atau DM dengan hanya mengetuk tombol bagikan yang juga ada di pojok kanan bawah.

*Baca Informasi lain soal TEKNOLOGI atau baca tulisan menarik lain dari Tachta Citra Elfira.

BERNAS Lainnya