Twitter Kerjakan Dua Fitur Anyar, Cara Baru Merespon Tweet Pengguna Lain
Twitter, sedang mengerjakan dua fitur baru yang dapat membentuk cara pengguna merespons sebuah tweet. (foto: dok.unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah ramai huru-hara miliarder Elon Musk membeli Twitter, kini tampaknya aplikasi tersebut sedang mengerjakan dua fitur baru yang dapat membentuk cara pengguna merespons sebuah tweet.

Peneliti keamanan siber sekaligus pengintai fitur anyar Twitter, Jane Manchun Wong, mengunggah tweet tangkapan layar terkait dua fitur balasan yang sedang dibangun raksasa berlogo burung biru itu.

Seperti yang terlihat di bawah ini, tweet pertama Wong menampilkan tangkapan layar yang menunjukkan opsi untuk Mulai Space tentang Tweet ini.

Twitter Spaces sendiri merupakan fitur di mana pengguna bisa menjadi tuan rumah atau sekadar menghadiri obrolan audio langsung yang dikenal sebagai Spaces, pesaing Clubhouse.

Dengan fitur anyar Mulai Space tentang Tweet ini, maka Twitter akan memberikan pengguna kemampuan untuk menyelenggarakan obrolan audio langsung tentang tweet tertentu.

Memang tak banyak yang didapat Wong menyoal informasi fitur baru ini, belum jelas juga apakah opsi ini hanya akan tersedia untuk tweet seseorang atau membuat versi audio dari tweet-tweet pengguna lain.

Melansir Digital Trends, Jumat, 13 Mei, kemudian di tweet kedua, Wong membagikan tangkapan layar fitur anyar kedus yakni Pin Reply baru. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyematkan balasan tertentu ke tweet mereka ke atas bagian balasan.

Pin Reply ini tampaknya cukup berguna karena pengguna dapat menyematkan balasan dari akun terkenal, balasan dengan informasi bermanfaat, atau yang dengan respons yang sangat menghibur, ke bagian atas balasan sehingga pengguna lain tidak perlu menggulir lama mencari tanggapan tersebut.

Sebenarnya, fitur tersebut mungkin sudah familiar bagi pengguna. Terutama jika mereka menggunakan YouTube atau Instagram, yang keduanya menawarkan beberapa bentuk opsi itu dalam sebuah unggahan.