Saran Bos Ripple untuk Investor Kripto Pemula: Pikir Dulu Sebelum Jual <i>Cryptocurrency</i>
Ini saran bos Ripple untuk para investor kripto (Forkast News)

Bagikan:

JAKARTA – Dalam beberapa pekan ini, sejumlah mata uang kripto mengalami kenaikan yang signifikan sebagaimana yang diungkap Coinbase. Hal ini ditanggapi oleh bos Ripple agar para investor tidak terburu-buru menjual uang kriptonya.

Menurut Chief Technology Officer Ripple, David Schwartz mengatakan bahwa investor harus melikuidasi beberapa kepemilikan mata uang kripto mereka, terutama jika memiliki jumlah yang banyak.

“Jika Anda memiliki jumlah cryptocurrency yang mengubah hidup, harap luangkan waktu untuk mempertimbangkan secara serius (sebelum) menjual sebagian (uang kripto) untuk mengurangi risiko dan eksposur Anda,” tulis Schwartz dalam cuitannya di Twitter.

Dia juga mengklarifikasi bahwa sarannya ini bukanlah berbentuk prediksi sebagaimana yang dilakukan oleh pasar. Menurut Schwartz, pekan ini merupakan pekan yang hebat bagi industri uang kripto.

Pasalnya harga altcoin dan bitcoin mengalami peningkatan yang tinggi hingga menyentuh rekor baru. Hal ini terjadi setelah Coinbase diumumkan melantai di bursa saham AS.

“Coinbase memulai perdagangan dengan kapitalisasi pasar sekitar 65 miliar dollar AS,” ujar Schwartz.

CTO Ripple itu memaparkan bahwa akan ada banyak permintaaan di berbagai lembaga keuangan untuk menerapkan “strategi cryptocurrency nyata.”

Di sisi lain, Shwartz juga memberikan saran yang berbeda untuk para investor uang kripto agar menjual sebagian kripto mereka guna meminimalisir risiko. Sebelumnya, Schwartz merasa menyesal karena menjual Ethereum (ETH) sebelum mencapai harga puncaknya.

Pada 2019, bos Ripple itu menjual sebanyak 40.000 Ether dengan harga per kepingnya 1 dollar AS. Jika dibandingkan harga Ether saat ini, tentu akan lebih tinggi lagi jika Schwartz menjualnya dalam harga Ethereum sekarang yang menyentuh 2 ribu dollar AS (sekitar Rp 36 jutaan).

Banyak investor yang mulai mengenali potensi besar Bitcoin, Ether, dan mata uang kripto lainnya. Mereka mulai mengikuti jejak MicroStrategy dalam memegang Bitcoin mereka. Di sisi lain, perusahaan raksasa lainnya seperti Tesla, Square, dan Meitu juga mengamankan keuangannya dalam mata uang kripto.

Hal ini berfungsi untuk mendorong bitcoin ke harga yang lebih tinggi lagi. Menjelang pencatatan Coinbase, uang kripto kembali melonjak sebesar 6 persen dalam 24 jam terakhir sebagaimana yang dilaporkan Bitcoin News pada Rabu 14 April.