Bagikan:

JAKARTA - Telkomsel kembali menghadirkan program impact startup incubator NextDev, sebagai upaya untuk memperkuat fondasi early-stage startup di Indonesia agar dapat berkembang dan memberikan dampak positif secara berkelanjutan.

“Telkomsel, melalui program impact startup incubator NextDev, telah dan terus memperluas akses bagi startup digital di Indonesia untuk mengembangkan kapabilitas mereka,” kata VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, Saki H. Bramono. 

Rangkaian NextDev ke-10 ini menghadirkan sejumlah inovasi, seperti kurikulum NextDev Academy, yang tahun ini diperkuat dengan kurikulum integrasi teknologi AI terkini untuk mendorong kapabilitas, etika bisnis, dan inovasi yang berdampak.

Ada juga kolaborasi dengan International Hub Connector guna memperluas peluang global bagi startup peserta. Selain itu, sederet alumni terbaik dari program sebelumnya dan juga akan hadir sebagai co-mentor dalam Startups Scouting dan Summit, untuk memberikan bimbingan langsung kepada peserta. 

Dalam keterangan di situs resminya, Telkomsel mengatakan bahwa rangkaian NextDev ke-10, pendaftaran Startups Scouting dibuka secara online pada 24 Oktober - 30 November 2024. 

Selama periode ini, Open Session akan berlangsung di empat lokasi, mulai dari Bandung (24 Oktober), Makassar (7 November), Batam (14 November), hingga Bali (21 November). 

Di setiap lokasi tersebut juga akan dibuka sesi Local Pitch untuk meraih akses langsung ke 24 besar kompetisi. Pada awal 2025, 10 startup terbaik dari tiga kategori utama - Productivity Enhancement, Emerging Technologies, dan Digital Lifestyle - akan dipilih untuk mengikuti NextDev Academy selama empat bulan. 

Puncak dari program ini adalah NextDev Summit, platform penghargaan bagi startup terbaik sekaligus ajang diskusi dan kolaborasi bagi para pelaku ekosistem digital nasional dan global. 

Acara ini akan mempertemukan alumni, startup enthusiast, dan ekosistem inovasi untuk memperluas jejaring serta mendorong kemajuan solusi digital yang berdampak positif secara berkelanjutan.