Bagikan:

JAKARTA – TikTok ingin menyejahterakan kreator di platformnya dengan menjaga kesehatan mental mereka. Selama memberdayakan kesehatan mental kreator, TikTok aktif bekerja sama dengan mitra dan para ahli.

Belum lama ini, dalam merayakan Hari Kesehatan Mental Sedunia, TikTok mengumumkan bahwa mereka resmi bermitra dengan Headspace, aplikasi kesehatan digital untuk mengatasi stres. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play Store atau App Store.

Melalui kemitraan ini, TikTok ingin membekali para kreator dengan sumber daya kesehatan mental setiap harinya. Seluruh kreator akan mendapatkan akses Headspace gratis selama enam bulan. Kuota aksesnya pun terbatas, hanya untuk 20 ribu kreator global. 

Valiant Richey, Kepala Global Trust and Safety Outreach and Partnerships TikTok, mengatakan bahwa akses ke informasi dan sumber daya tentang kesehatan mental merupakan hal yang sangat penting. Oleh karena itu, TikTok ingin menyediakan kebutuhan ini bagi para kreatornya. 

"Saat merayakan Hari Kesehatan Mental Sedunia, kami memperkuat cara kami mendukung komunitas kreator dengan memberi mereka akses gratis ke berbagai alat dan sumber daya yang dipandu oleh para ahli dari Headspace,” ungkap Richey, dikutip dari situs resmi TikTok. 

Sementara itu, Kepala Kemitraan dan Distribusi Konsumen Headspace Emma Nemtin mengatakan bahwa isu kesehatan mental merupakan hal yang sangat penting. Headspace berusaha mendukung para penggunanya melalui fitur yang mudah diakses dan efektif. 

"Bekerja sama dengan TikTok pada Hari Kesehatan Mental Sedunia, harapan kami adalah para kreator merasa berdaya untuk mengendalikan kesejahteraan mental mereka dan beralih ke Headspace sebagai sumber daya melalui semua suka duka kehidupan,” ungkap Nemtin.