Bagikan:

JAKARTA – Sebagai platform yang sangat populer, TikTok berkomitmen dalam menghadirkan konten yang bermanfaat. Sejalan dengan komitmen ini, TikTok bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Kesepakatan ini mulai terjalin sejak 26 September. Bersama dengan WHO, TikTok akan membuat konten yang andal sekaligus memberantas disinformasi kesehatan melalui akun Fides, komunitas yang terdiri dari para profesional di bidang perawatan kesehatan.

Melalui kemitraan ini, kreator jaringan Fides yang berada di AS, Inggris, Prancis, Jepang, Korea Selatan, Indonesia, Meksiko, dan Brasil akan mempromosikan pembuatan konten berbasis bukti. Jaringan ini dipercaya dapat mengatasi tantangan kesehatan di era digital.

Valiant Richey, Kepala Global Penjangkauan dan Kemitraan Kepercayaan dan Keamanan TikTok, mengatakan bahwa platform ini digunakan oleh jutaan pengguna yang ingin berbagai dan mencari informasi. Untuk mendukung hal tersebut, TikTok perlu mendukung keandalan kontennya.

“Itulah sebabnya kami sangat senang bermitra dengan jaringan kreator konten perawatan kesehatan Fides dari WHO, untuk lebih memperkuat komitmen ini dengan menghadirkan konten kesejahteraan mental yang menarik dan berwibawa bagi komunitas kami,” ungkap Valiant.

Sebelum bermitra dengan TikTok, Fides dari WHO aktif dalam membuat konten yang melawan misinformasi. Komunitas ini memiliki lebih dari 800 kreator konten yang berhasil menjangkau jutaan orang dari berbagai belahan dunia.

TikTok percaya dengan kredibilitas Fides. Selama kerja sama ini berlangsung, kreator Fides akan menjelaskan hasil penelitian yang kompleks ke dalam konten yang interaktif, relevan, dan tentunya mudah untuk dipahami orang awam.