Cegah Pengguna <i>Stress</i> Saat Berkendara, Waze Gandeng <i>Headspace</i> Hadirkan Tema Meditasi!
Waze mengumumkan telah bermitra dengan aplikasi meditasi Headspace. (foto: dok. waze)

Bagikan:

JAKARTA - Waze mengumumkan telah bermitra dengan aplikasi meditasi Headspace yang bertujuan untuk mengurangi stress pengguna dalam perjalanan ke mana saja.

Aplikasi navigasi milik Google itu mengatakan integrasi baru dimaksudkan untuk membantu pengemudi belajar bagaimana menemukan lebih banyak kegembiraan dan makna di jalan. Pengguna dapat mengaktifkan pengalaman dengan mengetuk "My Waze" untuk menemukan spanduk Berkendara dengan Headspace baru.

Pengalaman Headspace memungkinkan pengguna untuk memilih dari lima suasana hati termasuk, sadar, cerah, penuh harapan, gembira, dan terbuka. Pengemudi juga dapat mendengarkan daftar putar Spotify khusus dengan musik dan konten dari Headspace, yang tersedia melalui pemutar audio Waze.

Pengguna juga dapat memilih untuk menukar ikon mobil dalam aplikasi dengan perjalanan yang tenang di balon udara panas. Selain itu, jika pengguna mengaktifkan tema Headspace, mereka akan menawarkan petunjuk suara navigasi khusus dari direktur meditasi Headspace, Eve Lewis Prieto.

“Lalu lintas adalah yang terburuk. Semakin lama Anda berada di dalamnya, semakin buruk tekanan darah, tidur, sakit punggung, dan risiko depresi Anda. Karena semakin banyak orang kembali ke ritme harus pergi ke sekolah atau bekerja, banyak yang menemukan diri mereka terjebak dalam lalu lintas lagi," ungkap Waze dalam blog resminya, yang dikutip dari TechCrunch, Rabu, 13 Oktober.

"Untuk menemukan cara untuk membantu memerangi efek negatif lalu lintas dan mendorong pengemudi untuk menikmati perjalanan mereka, menjelang Hari Kesehatan Mental Sedunia, kami beralih ke teman-teman kami di Headspace," imbuhnya.

Pengalaman Headspace tersedia mulai hari ini dalam waktu terbatas dalam bahasa Inggris, Prancis, Spanyol, dan Portugis. Belum diketahui pasti kapan perusahaan akan meluncurkan tema baru ini ke seluruh pengguna global.

Waze telah meluncurkan banyak pengalaman berkendara selama beberapa tahun terakhir untuk membuat perjalanan para penggunanya lebih menghibur. Misalnya, perusahaan baru-baru ini meluncurkan pengalaman bertema Paw Patrol, Fraggle Rock, dan Pride selama musim panas.

Aplikasi tersebut juga terintegrasi dengan sejumlah layanan berlangganan, seperti Audible, Spotify, Pandora, YouTube Music, dan iHeartRadio untuk memudahkan navigasi saat menggunakan aplikasi favorit pengguna.