Ingin Dapat Penghasilan di TikTok? Begini Caranya!
Cara mendapatkan penghasilan di TikTok (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - TikTok sudah menjadi aplikasi paling populer saat ini. Sejak peluncurannya secara global tahun 2017 , TikTok kemudian menjadi aliran pendapatan yang layak bagi banyak pembuat konten. 

Mendapatkan penghasilan dari TikTok pasti bukan hal baru untuk Anda, namun apakah Anda tahu bagaimana caranya membuat TikTok menjadi ladang penghasilan untuk Anda? Jika belum, simak artikel VOI kali ini. 

Syarat mendapatkan penghasilan TikTok

Untuk memonetisasi akun Anda, yang pertama harus diketahui adalah Anda harus berusia minimal 18 tahun, dengan lebih dari 10.000 pengikut, dan memiliki setidaknya 100.000 penayangan video dalam 30 hari terakhir.

Jika Anda memenuhi kriteria tadi, itu artinya Anda sudah dapat mengajukan permohonan untuk Dana Kreator TikTok pembayaran per tayang tidak pernah diungkapkan kepada publik.

Setelah Anda terdaftar di Creator Next, ada beberapa cara untuk memonetisasi TikTok Anda selain dari Creator Fund.

Bagaimana Anda menghasilkan uang di TikTok?

Jika Anda memenuhi kriteria tersebut, Anda dapat mengajukan permohonan untuk Dana Kreator TikTok. Angka pembayaran per tayang tidak pernah diungkapkan kepada publik. 

Setelah Anda terdaftar di Creator Next, ada beberapa cara untuk memonetisasi TikTok Anda selain dari Creator Fund.

Meskipun Creator Next didorong sebagai celengan go-to, ada lebih banyak cara untuk menghasilkan uang di TikTok. 

Salah satu caranya adalah menjadikan TikTok untuk mengiklankan produk dan layanan Anda. Jika Anda memiliki barang sendiri untuk dijajakan dan ingin mencoba menghasilkan uang sebagai kreator, Anda selalu dapat membuat TikTok yang memamerkan produk dan layanan Anda.

Anda juga dapat bermitra dengan merek lain, yang selaras dengan nilai Anda konten bersponsor Anda.