Bagikan:

JAKARTA - Telegram mengumumkan pembaruan baru yang memungkinkan bisnis menggunakan platform ini untuk melakukan verifikasi nomor telepon. Ini adalah sebuah solusi yang lebih nyaman dibandingkan metode tradisional seperti SMS. Fitur baru ini ditujukan untuk membantu bisnis menghemat biaya besar yang biasanya diperlukan untuk memverifikasi identitas pengguna.

Dalam blog resminya, Telegram menyatakan bahwa bisnis, aplikasi, atau situs web kini dapat mengirim kode verifikasi melalui Telegram dan membayar biaya di Fragment. Verifikasi melalui Telegram diklaim lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih praktis dibandingkan dengan SMS.

Pengguna akan menerima kode verifikasi di sebuah chat khusus di aplikasi, dan dapat menyalin kode tersebut dengan satu ketukan untuk menyelesaikan proses verifikasi.

Telegram mengenakan biaya sebesar 0,01 dolar AS untuk setiap pengguna yang diverifikasi, yang 50 kali lebih murah dibandingkan dengan platform berbasis SMS. Informasi lebih lanjut tentang API verifikasi nomor telepon ini tersedia di artikel dukungan Telegram.

Selain fitur verifikasi nomor telepon, Telegram juga menghadirkan beberapa fitur baru lainnya, seperti pengiriman hadiah antar pengguna, antarmuka baru untuk panggilan video di iOS, serta peningkatan moderasi dengan lebih banyak opsi pelaporan penyalahgunaan.

Aplikasi Telegram untuk iOS tersedia secara gratis di App Store, dan pengguna disarankan memperbarui aplikasi ke versi terbaru untuk menikmati semua fitur ini.