Bagikan:

JAKARTA - Inflection AI dan Intel mengumumkan kolaborasi untuk mempercepat pengadopsian dan dampak AI bagi perusahaan serta pengembang, dengan meluncurkan Inflection for Enterprise. 

Inflection for Enterprise merupakan sebuah sistem AI kelas enterprise pertama di industri dengan dukungan Intel Gaudi dan Intel Tiber AI Cloud (AI Cloud), untuk menyediakan kemampuan AI yang penuh empati, conversational, untuk penerapan dalam skala besar yang kompleks. 

Sistem ini segera tersedia melalui AI Cloud dan akan dikirimkan kepada pelanggan sebagai perangkat AI pertama dalam industri dengan dukungan Gaudi 3 pada Kuartal 1 2025.

“Dengan dukungan pada model open-source, tools, dan performance per watt yang kompetitif, solusi Intel Gaudi 3 membuat penerapan GenAI menjadi mudah diakses, terjangkau, dan efisien bagi enterprise mana pun,” kata Justin Hotard, Intel executive vice president and general manager of the Data Center and AI Group dalam pernyataannya. 

Dengan Inflection for Enterprise, pelanggan enterprise akan bisa memanfaatkan solusi AI komprehensif yang memberdayakan tenaga kerja mereka dengan co-worker AI virtual yang secara spesifik dilatih dengan data, kebijakan dan budaya unik perusahaan mereka.  

Selain itu, AI Cloud memudahkan pengembangan, pengujian dan penerapan aplikasi AI dalam lingkungan terpadu, sehingga mempercepat waktu pemasaran. 

Karena menurut COO Inflection AI, Ted Shelton, banyak CEO dan CTO perusahaan yang merasa frustasi karena tools AI yang ada saat ini di pasar belum benar-benar enterprise-grade. 

“Kami bangga menawarkan sistem AI yang menjawab masalah ini, dan dengan keuntungan performa yang kami lihat saat menjalankannya di Intel Gaudi, kami tahu ini bisa ditingkatkan untuk memenuhi kebutuhan setiap perusahaan,” tutur Shelton. 

Ke depannya, Inflection AI dan Intel juga bisa memungkinkan pengembang untuk mengembangkan aplikasi enterprise untuk Inflection for Enterprise, memanfaatkan sistem Inflection 3.0 yang kuat dan berpusat pada manusia, untuk menghasilkan software tools yang penting.