Bagikan:

JAKARTA – TikTok meluncurkan solusi periklanan baru untuk membantu brand mencapai hasil bisnis. Platform itu merilis Alat Kinerja Otomatis, Kemampuan Pengukuran Tambahan, dan Teknologi Privasi terbaru. 

David Kaufman, Kepala Monetization Product Solutions and Operations Global TikTok, mengatakan bahwa solusi periklanan terbaru ini dibuat berdasarkan masukan dari para mitra. Dengan dirilisnya solusi baru ini, TikTok ingin memberikan kinerja terbaik. 

"TikTok adalah ekosistem unik yang menyatukan budaya, penemuan, dan perdagangan. Sasaran kami dengan solusi baru ini adalah untuk memberdayakan brand agar dapat melibatkan komunitas mereka di TikTok dan mencapai hasil bisnis," ungkap David. 

Pertama, TikTok menyediakan solusi otomatis bagi brand dalam memperkuat kinerja di platformnya. Solusi ini mencakup fitur Smart+ untuk memantau performa di bagian penargetan, pengawasan, hingga materi iklan untuk ditayangkan.

Smart+ memanfaatkan asisten virtual bernama Symphony yang bisa membantu brand dalam memilih audiens yang tepat hingga bagaimana iklan dapat ditayangkan dengan baik. Menurut TikTok, Smart+ membuat proses mengiklan menjadi lebih sederhana.

Berikutnya, untuk membantu brand dalam mengukur dampak dari iklan yang mereka buat, TikTok menawarkan Studi Peningkatan Konversi (CLS). Studi ini dapat mengidentifikasi hubungan antara iklan dan perilaku konsumen untuk mengevaluasi dampak.

Terakhir, TikTok mengumumkan bahwa mereka telah mengintegrasikan Teknologi Peningkatan Privasi (PET) bagi para pengiklan. Solusi terakhir ini ditawarkan untuk para pengiklan yang ingin mengukur Peningkatan Konversi dengan langkah-langkah privasi tambahan. 

PET akan memberikan wawasan mengenai bagaimana brand dapat menggunakan data pihak pertama dengan langkah-langkah privasi tingkat lanjut. Dalam menyediakan solusi ini, TikTok bermitra dengan penyedia pihak ketiga dan sumber terbuka.