Bagikan:

JAKARTA – LG Electronics, perusahaan asal Korea Selatan, memamerkan teknologi Bluetooth Latensi Ultra-Rendah (BT ULL) pertama di dunia pada 27 September. Teknologi ini diperkenalkan di LG webOS Summit 2024.

Dalam memperkenalkan BT ULL, LG berkolaborasi dengan perusahaan besar seperti Razer dan MediaTek. Melalui kerja sama ini, teknologi BT ULL dipamerkan di acara LG webOS Summit melalui smart TV LG webOS dan pengendali gim Bluetooth milik Razer.

Selama acara berlangsung, pengendali gim Razer yang dilengkapi BT ULL dibandingkan dengan pengendali yang menggunakan Bluetooth standar. Kedua perangkat didemonstrasikan untuk menyoroti responsivitas yang unggul, jeda input yang berkurang, dan presisi kontrolnya.

Menurut LG, BT ULL menawarkan kinerja cloud gaming yang sempurna dan mampu mendukung permainan kompetitif yang memerlukan waktu secepat kilat untuk menang. Teknologi ini sangat dibutuhkan pada gim balap atau gim pertarungan.

"LG berkomitmen untuk terus memperkenalkan fitur-fitur yang lebih canggih yang dirancang untuk membenamkan para gamer dalam judul-judul favorit mereka," kata Baik Seon-pill, Kepala Divisi Perencanaan Produk LG Home Entertainment Company.

Sementara itu, kolaborasi antara LG dan MediaTek fokus pada chipset. Rencananya, BT ULL akan diintegrasikan ke chipset Wi-Fi MT7921 buatan MediaTek. Chipset ini akan dilengkapi Wi-Fi 6 sehingga kinerjanya bisa jauh lebih baik, lebih efisien, dan lebih andal.

Selain memperkenalkan BT ULL melalui dua kolaborasi ini, LG berencana memperkenalkan program sertifikasi BT ULL untuk pengendali gim pihak ketiga yang berfungsi dengan smart TV LG webOS. Razer akan menjadi perusahaan pertama yang menerima sertifikasi ini.