Bagikan:

JAKARTA - Dalam acara Impact Summit perdana dari Google.org, yang berlangsung di Sunnyvale, California, Google mengumumkan tiga cara baru untuk membantu lembaga nirlaba memanfaatkan potensi AI dalam membuat perubahan di komunitas mereka. 

AI Opportunity Fund

Pada bulan April lalu, AI Opportunity Fund milik Google.org menyumbangkan 10 juta dolar AS (Rp155 miliar) untuk lembaga nirlaba di seluruh AS mempelajari tentang AI. Sekarang, Google.org kembali mengucurkan dana 7 juta dolar AS (Rp109 miliar) untuk mendukung lembaga nirlaba di seluruh Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia Pasifik. 

Google.org Accelerator: Generative AI

Google.org Impact Summit menandai upacara kelulusan 21 organisasi pertama Google.org Accelerator: Generative AI 21 yang menerima pendanaan, kredit cloud, pelatihan teknis, dan dukungan pro-bono selama enam bulan. 

Untuk melanjutkan momentum ini, Google kembali menghadirkan putaran kedua untuk Google.org Accelerator: Generative AI akan dibuka pada musim gugur. Kunjungi situs web Google.org untuk mendapatkan pemberitahuan saat pendaftaran dibuka. 

Fitur AI baru untuk Ad Grants

Google for Nonprofits mengintegrasikan dua fitur AI baru ke dalam program Ad Ad Grants program: Performance Max, dan pengalaman percakapan dalam kampanye Penelusuran.

Program Ad Grants menyediakan 10.000 dolar AS (Rp155 juta) per bulan dalam bentuk iklan pencarian tanpa biaya untuk lembaga nirlaba di lebih dari 65 negara. 

Lembaga nirlaba yang memenuhi syarat dalam program ini akan segera dapat memanfaatkan teknologi AI tanpa kata kunci dari Performance Max untuk menemukan kueri pencarian yang relevan serta menggunakan alat AI generatif untuk membuat teks iklan dengan cepat dan mudah yang sesuai dengan maksud pengguna. 

Performance Max telah mulai diluncurkan ke akun Ads Grants yang memenuhi syarat, dan akan terus tersedia untuk akun yang memenuhi syarat selama beberapa bulan mendatang.

Selain itu, organisasi yang bergabung program Ad Grants juga dapat memanfaatkan pengalaman percakapan langsung dengan Google AI untuk membuat kampanye Penelusuran yang lebih baik. Layanan ini tersedia secara global jika pengiklan menyetel bahasa mereka ke Bahasa Inggris.