Bagikan:

JAKARTA - Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) merilis sebuah film dokumenter APJII berjudul Derang Daring, tentang pentingnya keberadaan internet di Indonesia.

Bekerja sama dengan sineas tanah air, Ketua Umum APJII, Muhammad Arif mengatakan film ini hadir untuk menggambarkan perjalanan, tantangan, dan pencapaian industri internet di Indonesia.

“Bahwa kita itu sekarang masih punya isu di pemerataan akses telekomunikasi, dan kalau kita lihat di film ini juga bagaimana masyarakat sebenarnya bisa menggunakan akses internet ini untuk hal-hal yang macam-macam ya, yang tentunya positif,” kata Arif dalam launching film dokumenter Derang Daring pada Jumat, 30 Agustus di Jakarta. 

Arif berharap film dokumenter ini bisa membuka mata para regulator dan juga pemerintah seberapa pentingnya pemerataan internet di semua wilayah di Indonesia. 

Terlebih lagi, mengenai peran teknologi yang dinilai dapat membantu para penyandang disabilitas bersosialisasi dengan mudah.

"Jadi teknologi ini sangat berperan luar biasa. Tapi balik lagi, semua teknologi itu tidak ada artinya kalau tidak ada konektivitas internetnya. Nah pesan ini yang mau kita sampaikan ke masyarakat luas," lanjutnya.

Arif juga menambahkan, "Bukan hanya masyarakat, ini juga untuk pemerintah, bagaimana APJII  punya misi sebenarnya untuk memeratakan akses internet ke seluruh wilayah Indonesia."

Menteri Komunikasi dan Informatika yang turut hadir dalam peluncuran film dokumenter tersebut juga memberikan apresiasinya kepada APJII atas film dokumenter tersebut.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi yg sangat mendalam kepada apjii atas kreativitas dan inisiatif apjii dan sineas Tanah Air atas karya film Derang Daring," kata Budi dalam sambutannya.