Bagikan:

JAKARTA - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengungkap alasan Ahmad Riza Patria mundur dari pencalonannya di Pilkada Tangerang Selatan. Muzani mengatakan, mundurnya Riza sebagai calon walikota Tangsel agar fokus memenangkan Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta.

Muzani menjelaskan, Riza Patria memang sebelumnya ditugaskan partai untuk mengambil bagian di Pilkada 2024. Namun DPP juga menghargai keputusan Riza yang memilih mundur untuk bertarung di Pilwakot Tangsel.

"Ya memang kita menugaskan kader untuk maju dalam pilkada di berbagai tingkatan dan kita meminta yang bersangkutan untuk maju, dan itu menjadi sebuah perintah partai kepada setiap kader di manapun berada," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis, 29 Agustus.

"Tapi kemudian ketika perintah partai turun, akhirnya yang bersangkutan tidak bersedia dan memilih mundur daripada maju, tentu saja kami dari partai menghargai atas pandangan dan sikap tersebut," sambungnya.

Muzani menilai, Riza ingin bertanggungjawab atas tugasnya sebagai Ketua DPD Gerindra Jakarta. Terutama untuk memenangkan pasangan calon yang diusung Gerindra di Pilgub Jakarta.

"Riza memang diperlukan untuk tetap berada di Jakarta. Karena pertama beliau sebagai ketua DPD Partai Gerindra di tingkat Jakarta, kemudian yang kedua ada beberapa pekerjaan yang beliau harus handle," kata Muzani.

"Salah satu tugasnya adalah untuk fokus memenangkan Ridwan Kamil sebagai cagub dalam Pilgub Jakarta bersama Suswono sebagai wagub," pungkasnya.