Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPP PDIP Puan Maharani merespons isu PDI Perjuangan (PDIP) bakal mengusung Anies Baswedan maju sebagai calon gubernur Jawa Barat (Jabar). Menurut Puan, isu itu akan terjawab nanti sore.   

"Kita lihat sampai nanti sore," ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis, 29 Agustus. 

Saat ditanya apakah PDIP akan mengusung Ono Surono, Puan juga meminta untuk menunggu waktu pendaftaran ke KPU Jawa Barat nanti sore. Diketahui, beredar kabar PDIP bakal mengusung Anies-Ono atau Anies-Susi Pudjiastuti di Pilgub Jabar. 

"Kan waktu pendaftarannya masih sampai sore," kata Puan lagi.  

Sebelumnya, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono mengatakan partainya bakal memberi kejutan soal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. Ono pun meminta doa warga Jabar agar PDIP bisa mendaftarkan Paslonnya ke KPU Jawa Barat di hari terakhir ini. 

Ono mengatakan, Jawa Barat adalah wilayah yang besar dengan hak pilih yang terbesar di Indonesia. Saat ini, kata dia, PDIP saat ini masih menggodog pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dengan sangat cermat dan hati-hati untuk menghasilkan pemimpin yang bisa menyelesaikan masalah di Jawa Barat. 

"⁠Untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang akan diusung adalah figur yang akan memberikan kejutan untuk rakyat Jawa Barat," ujar Ono kepada wartawan, Kamis, 29 Agustus. 

"Sehingga figur tersebut adalah figur yang akan diterima oleh rakyat Jawa Barat, walau yang bersangkutan bisa saja bukan merupakan Kader PDI Perjuangan dan perpaduannya bisa saja dari partai lain," sambungnya. 

Dia berharap, PDIP bisa dengan lancar mendaftarkan calonnya di hari terakhir pendaftaran ke KPU Jawa Barat. Dia juga minta doa rakyat Jabar untuk proses kelancaran hari ini. 

"Mudah-mudahan PDI Perjuangan bisa mendaftarkan hari Kamis di detik-detik terakhir pendaftaran. Mohon Doa dari rakyat Jawa Barat," kata Ono.