Bagikan:

JAKARTA – Kata sandi merupakan kode yang sangat penting dan tidak seharusnya dilupakan. Meski ada banyak perangkat, aplikasi, dan platform yang membutuhkan kata sandi, kode ini harus selalu diingat.

Salah satu platform yang kata sandinya harus selalu Anda ingat, atau setidaknya catat, adalah Instagram. Meski Anda jarang menggunakan media sosial ini, akun Instagram Anda mungkin dibutuhkan di masa depan untuk suatu pekerjaan.

Saat Anda ingin mencoba masuk ke akun Instagram, tetapi lupa dengan kata sandinya, Anda masih bisa masuk dengan beberapa cara. Berikut ini cara yang bisa Anda gunakan untuk memulihkan kata sandi Instagram, dikutip dari How to Geek.

Setel Ulang Kata Sandi dari Web dan Aplikasi

Anda bisa memulihkan kata sandi dengan dua cara, yaitu dengan menggunakan web atau aplikasi Instagram. Jika Anda tidak memiliki aplikasinya di ponsel atau sedang membuka browser di komputer, Anda hanya perlu membuka situs web Instagram.

Di halaman utama, klik tombol Lupa Kata Sandi dan masukkan nama akun, alamat email, atau nomor telepon yang diingat. Setelah itu, klik tombol Kirim Tautan Masuk dan tunggu hingga Instagram mengirimkan tautan ke opsi yang Anda pilih.

Jika tautannya sudah dikirim, Anda bisa langsung mengeklik tautannya dan mengeklik opsi Atur Ulang Kata Sandi. Selanjutnya, masukan kata sandi yang baru, lalu ketuk Reset Kata Sandi. Pastikan untuk mengingat atau mencatat kata sandi tersebut.

Anda bisa melakukan hal yang sama di aplikasi Instagram. Saat aplikasi terbuka, Anda bisa memilih opsi Lupa Kata Sandi dan memasukkan nama akun, alamat email, atau nomor telepon. Setelah itu, ikuti tahapan dari Instagram hingga Anda bisa memasukkan kata sandi terbaru.