Catat! Jadwal Lengkap Turnamen PUBG Mobile Pro League Indonesia 3
Jadwal PUBG Pro Mobile League Indonesia Season 3 (Facebook @PUBG Mobile)

Bagikan:

JAKARTA - Tencent Games selaku penerbit gim PUBG Mobile kembali menggelar kompetisi PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL) 3. Di musim ketiga ini, Tencent menggandeng VSPN selaku penyelenggara.

Mengutip keterangan resmi yang dibagikan perusahaan lewat situs PMPL, kompetisi tahun ini diikuti 16 tim eSports yang berasal dari Season 2. Selain itu masih ada tambahan dari empat tim teratas pada kompetisi PUBG Mobile Club Open Indonesia Spring Split 2021.

Banyak keseruan yang dijanjikan penyelenggara pada musim ketiga ini. Memperebutkan total hadiah senilai 150.000 dolar Amerika Serikat, 20 tim eSports yang berpartisipasi tentu akan mengeluarkan kemammpuan maksimal.

Tak hanya itu, penyelenggara juga membuat peraturan baru pada Season 3 ini. Antara lain, dihapusnya map Vikendi, yang sebelumnya mewarnai turname eSports PUBG Mobile Season 2. Alhasil, kini pertempuran hanya diselenggarakan pada 3 map saja. Yakni Sanhok, Erangel, dan Miramar.

Perubahan lain yang ditawarkan terkait jadwal pertandingan PUBG Mobile Pro League Indonesia 3. Kali ini, VSPN turut menghadirkan pertandingan Weekday dan Super Weekday.

Menurut rencana, babak Weekday akan berlangsung setiap hari Rabu hingga Jumat. Pada babak ini, masing-masing tim akan bertempur 5 babak setiap harinya.

Perubahan tersebut disambut dengan nada optimis oleh CEO tim Bigetron Esports, Edwin Chia. Edwin bahkan menanggapi perubahan format PMPL sebagai perubahan yang menjanjikan lebih banyak keseruan.

“Hal ini terlihat tidak hanya dari nama-nama pemain yang hadir. Namun juga hampir seluruh tim yang berpartisipasi memiliki pelatih yang turut membantu para pemain sehingga menunjukkan persaingan PUBG Mobile Indonesia yang sangat kompetitif,” tegasnya.

Tim eSports yang ikut kompetisi PUBG Mobile Pro League Season 3 (PUPL)

Jadwal PUBG Mobile Pro League Indonesia

Pada babak Regular Season, seluruh tim yang berpartisipasi akan dikelompokkan ke dalam lima grup. Pembagiannya sebagai berikut:

  • Grup A  : RRQ Ryu, Bonafide, Victim Sovers, Voin Victory 88
  • Grup B  : 21 eSports, Genesis Dogma GIDS, Boom eSports, Bigetron RA
  • Grup C  : Geek Fam, Enam Sembilan eSports, Aura eSports, Alter Ego
  • Grup D  : Eagle 365 eSports, Evos Reborn, Aerowolf Limax, Takae eSport
  • Grup E   : Onic eSports, Skylightz Gaming, Dewa United, Morph Team

Sementara itu, untuk jadwal lengkap PUBG Mobile Pro League Indonesia antara lain:

Pekan 1

  • Weekdays         : 24-26 Maret 2021 (dimulai pukul 16.30 hingga 20.00 WIB)
  • Super Weekend : 27-28 Maret 2021 (dimulai pukul 16.30 hingga 21.30 WIB)

Pekan 2

  • Weekdays         : 31 Maret – 2 April 2021 (dimulai pukul 16.30 hingga 20.30 WIB)
  • Super Weekend : 3 – 4 April 2021 (diimulai pukul 16.30 hingga 21.30 WIB)

Pekan 3

  • Weekdays         : 7 – 9 April 2021 (dimulai pukul 16.30 WIB hingga 20.30 WIB)
  • Super Weekend : 10 – 11 April 2021 (dimulai pukul 16.30 hingga 21.30 WIB)

Nonton PUBG Pro Mobile League Season 3

Kini, anda bisa menyaksikan pertandingan PUBG Pro Mobile League Season 3 lebih gampang. Pasalnya, penyelenggara bakal menyiarkan pertandingan secara streaming. Yakni melalui kanal YouTube PUBG Mobile Facebook Gaming PUBG Mobile, serta platform streaming Nimo TV.

Untuk memudahkan pencarian, berikut ini tautan untuk menonton PUBG Pro Mobile League Season 3. Kompetisi gim ini akan disiarkan secara live di NimoTV, Facebook, dan lewat YouTube