Top! Main Gim di Samsung Galaxy S21 5G, Grafis Rata Kanan
Gim CODM (Irvan Meidianto/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai ponsel flagship Samsung Galaxy S21 5G punya spesifikasi paling tinggi di kelasnya. Apalagi untuk bermain gim mobile kompetitif.

Memiliki layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,2 inci dengan refresh rate-nya yang mencapai 120Hz. Tentunya bisa menyajikan pengalaman gaming yang lebih mulus. 

Kemampuan refresh-rate yang tinggi diimbangi dengan System-on-chip (SoC) Exynos 2100 berukuran 5nm. SoC teranyar Samsung ini disandingkan dengan GPU Mali G78 yang membuat kinerja CPU meningkat 48 persen dari generasi sebelumnya. 

Lalu chip RAM dan storagenya menggunakan LPDDR5 yang 1,5x lebih cepat dibanding LPDDR4X, dan lebih irit daya 20 persen. Sementara chip storagenya adalah UFS 3.1, tiga kali lebih kencang dari UFS 3.0.

Gim Mobile Legends (Aditya/VOI)

Alhasil Samsung Galaxy S21 5G sanggup memainkan gim Genshin Impact dengan setelan grafis rata kanan. Hal serupa juga didapat pada setelan gim kompetitif lainnya seperti Call of Duty Mobile (CODM) dan Mobile Legends Bang Bang.

Sayang untuk gim Playerunknown's Battlegrounds (PUBG Mobile), setelan grafisnya mentok di Smooth Extreme. PUBG Mobile belum menghadirkan update untuk setelah grafis 90Hz di Samsung Galaxy S21 5G.

Setelan gim PUBG Mobile di Samsung Galaxy S21 5G (Aditya/VOI)

Layar bagus, SoC kencang di Galaxy S21 5G ditopang dengan baterai 4.000 mAh. Meski ngepas, kinerja CPU dan GPU yang irit daya bisa membuatnya dipakai bermain game selama berjam-jam.

Sekalipun dipakai bermain game dalam waktu lama, layar Galaxy S21 5G tetap nyaman karena dilengkapi Eye Comfort Shield. Pengalaman main game dan nonton video juga makin imersif berkat speaker stereo dari AKG yang didukung dengan teknologi surround sound dari Dolby Atmos.