Bagikan:

JAKARTA – Apple Intelligence akhirnya terlihat setelah Apple merilis iOS  18.1 beta pengembang pada 30 Juni. Pembaruan sistem ini merupakan versi beta pengembang 1 sehingga banyak fitur yang belum terlihat.

Sejauh ini, beberapa fitur Kecerdasan Buatan (AI) yang sudah terlihat di iOS 18.1 beta adalah alat untuk menulis ulang teks, mengoreksi teks dan tata bahasa, Siri dengan pemahaman yang lebih baik, dan lainnya.

Fitur yang dirilis di versi beta pengembang 1 ini memang masih sedikit karena Apple berencana menyicil fiturnya hingga tahun depan. Berikut ini beberapa fitur Apple Intelligence yang belum tersedia di iOS 18.1 beta pengembang yang baru diluncurkan.

  • Image Playground: alat untuk membuat gambar dengan berbagai pilihan gaya, mulai dari animasi, ilustrasi, dan sketsa. Alat ini juga menawarkan konsep gambar dengan pilihan aksesoris, tema, tempat, dan kostum.

  • Genmoji: fitur yang didukung Apple Intelligence ini dapat membantu para pengguna dalam membuat emoji baru. Genmoji hanya bisa dilihat oleh pengguna iOS atau perangkat Apple lainnya karena tidak berfungsi lintas platform.

  • Pemberitahuan Prioritas: fitur ini akan memprioritaskan pemberitahuan yang paling penting. Apple Intelligence akan menganalisis pemberitahuan yang masuk, lalu menonjolkan pemberitahuan yang dianggap penting.

  • Integrasi ChatGPT: Selain menambahkan beberapa peningkatan ke dalam Siri, Apple juga akan mengintegrasikan chatbot AI ChatGPT. Dengan integrasi ini, Siri bisa memahami berbagai pertanyaan yang sulit dan lebih kompleks.

Masih banyak fitur Apple Intelligence yang belum terlihat di beta pengembang 1, seperti fitur untuk menghapus objek di Foto dan kategori kotak masuk di Apple Mail. Belum diketahui kapan fitur ini akan ditambahkan oleh Apple.