Bagikan:

JAKARTA - Apple pada 9 September baru saja mengumumkan iPhone 16 yang akan hadir dengan sistem operasi iOS 18. Meski iOS 18 akan tersedia untuk model iPhone sebelumnya minggu depan, pembaruan pertama ini belum menyertakan fitur Apple Intelligence. Namun, Apple saat ini tengah menguji iOS 18.1 beta, dan pemilik iPhone 16 dapat menginstal versi beta tersebut sejak hari pertama mereka mendapatkan ponsel baru mereka.

Pembaruan iOS 18.1 beta yang dirilis oleh Apple kini tersedia untuk model iPhone 16. Hal ini menjadi kabar baik bagi pengguna yang sudah menjalankan iOS 18.1 beta 3 di perangkat mereka, karena mereka dapat memperbarui iPhone 16 baru mereka ke versi beta dengan fitur Apple Intelligence segera setelah mereka mengeluarkan perangkat dari kotaknya.

Fitur utama dalam iOS 18.1 beta adalah serangkaian alat Apple Intelligence. Beberapa di antaranya adalah alat bantu penulisan, fitur Clean Up di aplikasi Foto, serta kemampuan untuk meringkas teks dan notifikasi.

Siri juga mendapatkan antarmuka baru, meski model bahasa baru yang meningkatkan kecerdasan asisten virtual tersebut belum disertakan dalam pembaruan ini.

Penting untuk dicatat bahwa versi beta yang dirilis hari ini untuk iPhone 16 sama dengan beta 3 yang tersedia untuk iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max. Apple juga mengumumkan bahwa iOS 18.1 akan dirilis ke publik pada bulan Oktober, sementara iOS 18.2 dijadwalkan rilis akhir tahun ini dengan lebih banyak fitur Apple Intelligence.

Untuk menggunakan fitur Apple Intelligence, pengguna memerlukan iPhone 15 Pro atau model yang lebih baru, iPad dengan chip M1 atau yang lebih baru, atau Mac dengan chip M1 atau yang lebih baru.