Bagikan:

JAKARTA - Samsung dilaporkan sedang meningkatkan produksi Galaxy Ring karena permintaan pasar awal menunjukkan bahwa cincin pintar tersebut melebihi ekspektasi.

Menurut The Elec, Samsung awalnya berencana untuk memproduksi 400.000 Galaxy Ring. Namun, karena permintaan yang tidak terduga, jumlah tersebut ditingkatkan sebesar 600.000 unit.

Acara Samsung Unpacked di bulan Juli menjadi sorotan, penuh dengan inovasi-inovasi terobosan. Di antara perangkat lain yang diluncurkan selama acara tersebut, Galaxy Ring menjadi pusat perhatian sejak debutnya. Meskipun telah diisyaratkan sebelumnya tahun ini, Samsung merahasiakan spesifikasi dan tanggal peluncurannya hingga pengungkapan yang sangat dinanti-nantikan pada bulan Juli.

Galaxy Ring melampaui semua ekspektasi, terjual habis selama fase pre-order. Jelas bahwa permintaan untuk teknologi wearable baru dari Samsung ini jauh lebih tinggi dari yang diperkirakan sebelumnya.

Kini, orang dalam industri mengatakan bahwa Samsung telah memberi tahu para pemasok untuk meningkatkan produksi Galaxy Ring sebesar 150% karena minat konsumen yang besar. Jika benar, raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut bisa mengirimkan lebih dari satu juta unit pada akhir tahun ini, menurut The Elec.

Sementara itu, perusahaan wearable asal Finlandia, Oura, melampaui 2,5 juta unit untuk cincin pintarnya pada tahun 2022. Meskipun mengesankan, butuh waktu tujuh tahun bagi perusahaan tersebut untuk mencapai satu juta unit pertamanya.

Oura memelopori kategori cincin pintar hampir satu dekade yang lalu, menjadikannya pasar yang niche. Namun dengan masuknya Samsung, teknologi ini bisa menjadi mainstream.

Galaxy Ring menonjol dari cincin pintar lainnya dengan tidak menawarkan biaya berlangganan, masa pakai baterai hingga seminggu, serta rekomendasi dan wawasan yang dipersonalisasi yang didukung oleh Galaxy AI.

Dijual dengan harga 399 dolar AS (Rp6,49 juta), cincin pintar ini sekarang tersedia di AS. Namun, dengan stok yang menipis dan tanggal pengiriman yang mundur hingga akhir Agustus, pembeli harus bertindak cepat untuk mengamankan ukuran yang mereka inginkan.

Meskipun dorongan Samsung untuk mempercepat produksi dan memenuhi permintaan tinggi untuk Galaxy Ring, konsumen mungkin masih menghadapi kekurangan stok dalam jangka pendek saat perusahaan berusaha untuk mengisi kembali stok.