Bagikan:

JAKARTA – Galaxy Watch 7 merupakan salah satu perangkat yang dirilis di Galaxy Unpacked pada 11 Juli lalu. Meski desainnya tak jauh berbeda dari Galaxy Watch 6, perangkat ini mendapatkan beberapa peningkatan.

Galaxy Watch 7 dan Galaxy Watch 6 sama-sama menawarkan alat pelacak kesehatan, kebugaran, dan lainnya, tetapi ada beberapa perbedaan di dalamnya. Berikut ini beberapa perbedaan dari Galaxy Watch 7 dan Galaxy Watch 6, dikutip dari Android Police.

Performa Jauh Lebih Baik

Berbeda dari generasi sebelumnya, Galaxy Watch 7 menggunakan chipset Exynos W1000 yang dibangun di atas node 3 nanometer. Chipset ini memberikan kinerja CPU yang lebih cepat, bahkan tiga kali lebih cepat dari kinerja Galaxy Watch 6.

Meski kecepatannya jauh lebih baik, prosesor ini mampu menghemat daya hingga 30 persen. Selain itu, kombinasi penyimpanannya juga jauh lebih banyak dibandingkan dengan RAM dan penyimpanan di Galaxy Watch 6.

Sistem GPS Lebih Akurat

Salah satu kekurangan yang biasanya ditemukan di Galaxy Watch adalah pelacakan GPS untuk aktivitas di luar ruangan yang kurang akurat. Oleh karena itu, GPS di perangkat ini sedikit tertinggal dari Garmin dan Apple Watch.

Namun, kekurangan ini telah diatasi di Galaxy Watch 7. Samsung telah memperbarui GPS-nya dengan frekuensi ganda sehingga lokasinya lebih akurat, bahkan di area yang biasanya sulit untuk dilacak seperti jalanan di sekitar gedung tinggi atau pepohonan rimbun.

Sensor BioActive Ditingkatkan

BioActive 3-in-1 merupakan fitur yang menggabungkan pendeteksian detak jantung optik, sinyal jantung elektrik, dan analisis impedansi bioelektrik. Sensor ini telah ditingkatkan di Galaxy Watch 7 dengan lebih banyak LED.

Dengan adanya pembaruan ini, Galaxy Watch 7 mampu membaca metrik kesehatan dengan lebih akurat dibandingkan Galaxy Watch 6. Samsung juga menambahkan Indeks AGEs untuk melacak proses penuaan, fitur yang hanya ada di Galaxy Watch 7.