Bagikan:

JAKARTA - OnePlus dan OPPO dikabarkan sedang mengembangkan baterai berkapasitas 7.000mAh untuk smartphone mereka. Informasi ini berasal dari pembocor terkenal, Digital Chat Station, yang mengklaim melalui Weibo bahwa baterai besar ini mungkin akan hadir di ponsel kelas menengah.

Perangkat dengan baterai 7.000mAh bukanlah hal baru, karena beberapa ponsel mainstream seperti Samsung Galaxy F62 dan Galaxy M51 sudah menggunakan baterai serupa. Bahkan, ada ponsel niche yang menawarkan baterai dengan kapasitas hingga 10.000mAh atau bahkan 20.000mAh. Namun, ponsel-ponsel ini umumnya memiliki desain yang tebal dan berat. Sebagian besar ponsel Android mainstream biasanya hanya menggunakan baterai berkapasitas hingga 5.000mAh dalam beberapa tahun terakhir.

OnePlus baru-baru ini memperkenalkan teknologi baterai berbasis silikon sebagai bagian dari teknologi Glacier Battery di Ace 3 Pro. Baterai berbasis silikon biasanya memiliki kepadatan yang lebih tinggi daripada baterai tradisional, memungkinkan kapasitas yang lebih besar dalam ukuran yang lebih kecil.

Ace 3 Pro sendiri memiliki ketebalan kurang dari 9mm dan berat hanya 207 gram. Oleh karena itu, masuk akal jika ponsel dengan baterai silikon berkapasitas 7.000mAh tidak akan mengalami peningkatan ketebalan dan berat yang signifikan.

Selain OnePlus, perusahaan lain seperti HONOR dan Xiaomi juga telah merilis ponsel dengan teknologi baterai berbasis silikon. Jadi, perangkat Anda berikutnya mungkin menawarkan baterai yang lebih besar atau kapasitas baterai yang sama dalam ukuran yang lebih kecil.