Ponsel OnePlus Nord 2 Dilaporkan Terbakar Saat Dibawa Bersepeda Pemiliknya
LetsGoDigital berhasil membagikan gambar asli yang diposting oleh Sharma. (foto: Let's Go Digital)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari pengguna OnePlus Nord 2 di India. Smartphone tersebut tampaknya telah meledak, yang menyebabkan pemilik menderita trauma.

Pemilik smartphone itu adalah Ankur Sharma dari Bengaluru, India yang membagikan insiden tersebut di Twitter. Sayangnya, tweet itu sekarang telah ia hapus.

Namun, LetsGoDigital berhasil membagikan gambar asli yang diposting oleh Sharma. Dalam tweet tersebut, Sharma menjelaskan istrinya menghadapi kecelakaan karena kejadian ini, yang juga membuatnya trauma.

Istrinya pergi bersepeda di pagi hari, ketika tiba-tiba, ponsel OnePlus Nord 2 yang ditaruh di saku bajunya seketika meledak, diikuti asap keluar dari perangkat. Melihat gambar yang dibagikan di tweet, jelas bahwa baterai OnePlus Nord 2 meledak ketika sang istri tengah bersepeda.

Selain itu, OnePlus Nord 2 dari merek China tersebut terlihat benar-benar hancur, dengan panel belakang yang hangus dan terbakar, tentu saja komponen internal juga rusak.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti apa penyebab ledakan tersebut. Perlu diingat, ini merupakan sesuatu yang telah terjadi di masa lalu untuk smartphone lain. Kembali pada Juli 2021, Oppo A53 juga meledak di saku pengguna, yang berarti ponsel tersebut meledak saat ada di dalam ruangan tertutup seperti saku celana dan baju.

Hingga kini, OnePlus belum memberikan pernyataan apa pun mengenai penyelidikannya sendiri atas insiden ini. Meskipun, perusahaan itu menyampaikan permintaan maafnya kepada Ankur melalui tweet yang menawarkan untuk mengganti unit ponselnya. Demikian dikutip dari Gizmochina, Senin 2 Agustus.