Bagikan:

JAKARTA - OnePlus Pad masih menjadi salah satu tablet Android terbaik di pasaran, tetapi publik sudah lama menantikan penerusnya, yaitu OnePlus Pad 2. Awal pekan ini, OnePlus mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan tablet baru pada 16 Juli, dan sekarang sudah muncul informasi terbaru tentang apa yang diharapkan.

Tipster terkenal, Ishan Agarwal, telah memberikan spesifikasi detail untuk OnePlus Pad 2 di X/Twitter. Menurut Agarwal, versi global dari OnePlus Pad 2 pada dasarnya akan menjadi OnePlus Pad Pro yang baru-baru ini diluncurkan di China dengan nama yang berbeda. Berikut adalah apa yang bisa diharapkan dari OnePlus Pad 2:

  • Chipset: Snapdragon 8 Gen 3
  • Ukuran Layar: 12,1 inci (3000 x 2120 piksel)
  • Teknologi Layar: IPS LCD 144Hz dengan Dolby Vision & kecerahan puncak 900-nits
  • Memori & Penyimpanan: Opsi 8GB/128GB dan 12GB/256GB
  • Audio: 6 speaker
  • Baterai: 9.510mAh dengan pengisian daya 67W SUPERVOOC
  • Kamera: Kamera utama 13MP, kamera depan 8MP

Berita besar di sini adalah chipset Snapdragon 8 Gen 3, lompatan besar dari chip MediaTek Dimensity di OnePlus Pad asli. OnePlus sudah menyebutnya sebagai 'tablet Android paling kuat', klaim yang valid untuk saat ini, karena tidak ada tablet Android lain yang saat ini menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Secara fisik, OnePlus Pad 2 tidak banyak berubah dari yang asli. Kapasitas baterai, kecepatan pengisian, dan pengaturan kamera tetap sama. Ukuran layar tampaknya meningkat dari 11,6 inci menjadi 12,1 inci, kemungkinan dicapai dengan mengurangi ukuran bezel.

Namun, panel layar dilaporkan tetap menggunakan IPS LCD meskipun ada harapan untuk peningkatan OLED. Meskipun demikian, panel LCD OnePlus Pad sangat dihargai karena kualitasnya, dan OnePlus Pad 2 kemungkinan akan memberikan pengalaman visual yang serupa.

Detail harga dan ketersediaan di AS belum dikonfirmasi, tetapi diperkirakan OnePlus Pad 2 akan tersedia di AS segera setelah peluncuran globalnya. OnePlus Pad asli diluncurkan dengan harga di bawah 500 dolar AS (Rp8,4 juta), dan diperkirakan harga yang serupa untuk penerusnya.

Menurut Agarwal, OnePlus juga akan meluncurkan pena stylus OnePlus Stylo 2, Smart Keyboard, dan Folio Case bersamaan dengan OnePlus Pad 2 di India, dan semua aksesori ini juga akan tersedia di AS.

Acara Peluncuran Musim Panas OnePlus pada 16 Juli juga akan menampilkan beberapa produk lain, termasuk OnePlus Nord 4, Nord Buds 3 Pro, dan Watch 2R. Belum diketahui produk mana saja yang akan tersedia di AS atau bahkan di Indonesia, tetapi diharapkan semua produk tersebut akan dirilis di sana.