Netizen <i>Ngamuk</i> Indonesia Dikeluarkan dari All England: Mereka Enggak Belajar dari Dayana
Tangkapan layar akun Medsos BWF

Bagikan:

JAKARTA - Netizen bersatu dan meluapkan kekesalannya setelah tim Indonesia dipaksa mundur dari ajang All England 2021. Akun media sosial dari Federasi Badminton Dunia atay BWF pun jadi sasaran kemarahan. 

Banyak netizen Indonesia yang membanjiri kolom komentar Instagram @bwf.official. Mereka mempertanyakan keputusan BWF tidak adil terkait mundurnya wakil Indonesia di ajang All England.

"JUSTICE FOR INDONESIA TEAM PLEASE!!!!!!!!!!" komentar netizen di IG BWF, Kamis, 18 Maret.

"Apaan wuooy, yg bener ajaa !!!! This is UNFAIR !!!!" teriak netizen Indonesia di kolom komentar BWF.

Ada juga netizen yang berkomentar, jika BWF tidak belajar dari kasus seperti Dayana atau GothamChess. Lantaran melupakan hasil survei Microsoft terkait kekuatan netizen Indonesia.  

"Belum pernah dihujat sama netizen paling tidak sopan se-Asia Tenggara? Dan sekarang Anda akan go internasional," komentar netizen.

"Pengen diserang nih kayaknya BWF," timpal netizen lainnya.

Diketahui, Tim nasional bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021. Saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu lalu, terdapat salah satu penumpang yang positif COVID-19.

Menurut manajer tim Indonesia Ricky Soebagdja, sesuai dengan regulasi pemerintah Inggris, jika berada pada satu pesawat yang sama dengan orang yang positif COVID-19, maka diharuskan menjalani isolasi selama 10 hari.

Dengan begitu, tim Indonesia terpaksa mundur dari pertandingan dan harus melakukan isolasi sampai 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre terhitung 10 hari sejak kedatangan tim ke Birmingham pada Sabtu, 13 Maret.