Ganasnya Netizen Indonesia Cecar Medsos BWF karena Dipaksa Mundur dari All England 2021
Tangkapan layar akun Medsos BWF

Bagikan:

JAKARTA - Tim nasional bulu tangkis Indonesia dipaksa mundur dari ajang All England 2021. Mengetahui wakil Indonesia didiskualifikasi dan tidak dizinkan bertanding, netizen berbondong-bondong menyerbu akun media sosial BWF. 

Selain ungkapan kekesalan pada pihak panitia, dukungan bagi atlet badminton Indonesia yang namanya dicoret dari turnamen tersebut membanjiri lini masa. Itu pula yang membuat All England langsung melesat jadi trending topic di Twitter.

Tak hanya di Twitter, akun Instagram resmi milik BWF tak luput jadi sasaran kekecewaan fans bulu tangkis di Indonesia. Mereka membanjiri setiap kolom komentar dan mempertanyakan keputusan BWF yang memaksa tim Indonesia harus mundur dari All England 2021. 

"Justice for Indonesia," komentar netizen.

"Apa yang kalian lakukan pada tim Indonesia?" tanya netizen.

"Belum tau kekuatab nitizen +62 dia, gak belajar sama dayana, GothamChees dia," timpal komentar lainnya.

Kasus Dayana

Dayana, perempuan asal Kazakhstan ini pernah begitu dicintai oleh netizen Indonesia. Kedekatannya dengan Youtuber asal Pekanbaru, Fiki Naki membuat banyak warganet baper massal. Fiki Naki adalah Youtuber yang memiliki kemampuan menguasai bahasa Inggris dan sejumlah bahasa lain.

Tapi akhirnya, Dayana malah menjadi public enemy. Semua gegara Celoteh Dayana yang ‘tak butuh’ Indonesia dan pamer punya banyak kenalan orang-orang hebat. Gerakan unfollow digelorakan, netizen Indonesia ramai-ramai menyerang Dayana. Bahkan single lagu bersama musisi Kazakhstan, Hedo berjudul Give Love mendapat 'serangan' dislike. 

Adapun seluruh pemain dan Tim nasional bulu tangkis Indonesia serempak melayangkan protes dan mendesak Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) untuk berlaku adil setelah mereka diharuskan mundur dari All England 2021.

Indonesia mengirim tujuh wakil dari berbagai nomor pada ajang All England 2021. Beberapa dari mereka sudah sempat bertanding di babak 32 besar. Mereka adalah Jonatan Christie, Hendra/Ahsan dan Marcus/Kevin yang semuanya berhasil lolos ke 16 besar.