Bagikan:

JAKARTA – Apple akan meluncurkan banyak pembaruan saat merilis iOS 18 di musim gugur tahun ini. Salah satu fitur yang akan Apple tambahkan adalah kemampuan mengubah nama aplikasi atau widget di layar beranda.

Sebenarnya, pengguna sudah bisa mengubah nama aplikasi di Dock sejak iOS 11 diluncurkan, tetapi kemampuannya masih terbatas. Di iOS 18, pengguna bisa mengubah seluruh nama ikon di layar beranda, mulai dari aplikasi, folder, hingga widget.

Ini merupakan kemampuan yang menarik karena pengguna iOS bisa menyembunyikan nama aplikasi yang sering mereka kunjungi dari orang lain. Pengguna juga bisa mengubah nama aplikasi untuk mengatur estetika tampilannya.

Cara Mengubah Nama Aplikasi di iOS 18

Seluruh pengguna iOS bisa mengubah nama aplikasinya dengan mudah dan tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga. Jika Anda tertarik untuk mengubah nama aplikasi setelah iOS 18 diluncurkan, berikut ini cara melakukannya, dikutip dari 9to5mac.

  1. Perbarui sistem ke iOS 18. Anda juga bisa menjalankan iOS 18 beta.
  2. Tekan ruang kosong cukup lama di layar beranda.
  3. Ketuk Edit di sudut kiri atas layar.
  4. Pilih Customize dan tap Large.
  5. Klik layar kosong lagi untuk keluar dari menu Customize.

Untuk saat ini, pengguna hanya bisa mengubah nama aplikasi untuk ikon aplikasi atau widget dalam ukuran besar. Pengguna tidak bisa mengubah nama aplikasi atau widget di layar beranda jika ikonnya diatur dalam ukuran kecil.