Bagikan:

JAKARTA – Samsung resmi meluncurkan One UI Watch 6 versi beta pada Kamis, 13 Juni. Sistem operasi (OS) untuk Galaxy Watch ini bisa diunduh di perangkat yang kompatibel melalui aplikasi Samsung Members.

Meski sudah diluncurkan, One UI Watch 6 versi beta hanya tersedia di Galaxy Watch 6. Namun, mengutip dari 9to5google, OS yang sedang diuji ini akan tersedia di berbagai jam tangan pintar dengan sistem Wear OS dalam waktu dekat.

Selain terbatas untuk Galaxy Watch 6, OS ini hanya tersedia di AS dan Korea Selatan. Sayangnya, tidak semua pengguna di AS dan Korea Selatan bisa mengunduh pembaruan ini karena perangkat dengan jaringan LTE tidak bisa mengunduh versi beta.

One UI Watch 6 merupakan OS yang banyak ditunggu oleh pengguna Galaxy Watch karena sistem ini mendapatkan dukungan Galaxy AI. Dengan menggunakan OS ini, Galaxy Watch akan mendapatkan beberapa fitur berbasis Kecerdasan Buatan (AI).

Berdasarkan temuan 9to5google, ada beberapa fitur yang Samsung tambahkan di pembaruan One UI Watch 6, seperti analisis tidur yang dirancang lebih detail dan pelacakan energi sepanjang hari yang didukung Galaxy AI.

Selain meningkatkan fitur yang sudah ada, Samsung juga mengubah navigasinya. Dengan menggunakan One UI Watch 6, pengguna Galaxy Watch bisa menggunakan gerakan mencubit sebanyak dua kali untuk memilih fitur tertentu.

Pengguna juga bisa menggunakan beberapa fitur sekaligus, seperti musik dan olahraga, hanya dengan satu ketukan sederhana di bagian bawah tampilan jam. Perangkat akan menunjukkan aplikasi aktif apa saja yang berjalan di latar belakang.