Bagikan:

JAKARTA - Bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk mengatakan bahwa dia akan melarang perangkat Apple di perusahaannya, jika perangkatnya terintegrasi dengan OpenAI di OS. 

Ancaman ini muncul setelah raksasa teknologi Apple mengumumkan kemitraan barunya dengan perusahaan induk ChatGPT, yaitu OpenAI dalam Worldwide Developers Conference (WWDC) Apple 2024

“Jika Apple mengintegrasikan OpenAl di tingkat OS, maka perangkat Apple akan dilarang di perusahaan saya. Itu adalah pelanggaran keamanan yang tidak dapat diterima,” kata Musk dalam pernyataannya di X. 

Musk juga menambahkan, “Dan pengunjung harus memeriksa perangkat Apple mereka di depan pintu, di mana perangkat tersebut akan disimpan di sangkar Faraday.”

Saat acara tahunannya itu, Apple aecara resmi mengumumkan kemitraannya dengan OpenAI untuk mengintegrasikan ChatGPT ke perangkatnya. 

WWDC 2024 kali ini lebih penting daripada acara sebelumnya, karena pembuat iPhone ini berusaha meyakinkan investor bahwa mereka belum kalah dalam persaingan AI dengan Microsoft, meskipun mereka mungkin telah kehilangan beberapa putaran.

Apple mengatakan kepada CNBC International bahwa perusahaan tersebut menggunakan AI miliknya sendiri, dan integrasinya dengan OpenAI adalah fitur opsional.

Dalam twit terpisah, Musk membalas postingan dari CEO Apple Tim Cook dan mengatakan “Hentikan spyware menyeramkan ini atau semua perangkat Apple akan dilarang masuk ke lokasi perusahaan saya.”