Bagikan:

JAKARTA – AirPods memang terhubung dengan perangkat utamanya, baik itu iPhone, iPad, atau Mac. Meski tahu cara menghubungkan perangkatnya, Anda mungkin tidak tahu cara untuk mengecek baterainya.

Sebenarnya, ada banyak cara untuk mengecek sisa baterai AirPods dan tidak ada yang sulit. Jika Anda tertarik untuk mengetahui sisa baterai dari AirPods yang Anda gunakan, Anda bisa memilih salah satu cara di bawah ini.

Periksa Melalui Widget Baterai

Mengutip dari Makeuseof, Anda bisa menggunakan widget Baterai di iOS. Widget ini akan membantu Anda dalam melihat level baterai dari perangkat Apple Anda, termasuk AirPods. Berikut ini cara menggunakannya.

1. Tekan ruang kosong di Layar Beranda iPhone dalam waktu lama.

2. Ketuk ikon plus di pojok kiri atas untuk menambahkan widget.

3. Gulir layar ke bawah dan cari widget Baterai dari daftar.

4. Atur ukuran widget yang diinginkan dan ketuk Tambah Widget.

Periksa Baterai Melalui Mac

Selain menggunakan widget di iPhone, Anda juga bisa memeriksa baterai AirPods menggunakan Mac. Caranya mudah, Anda hanya perlu memasangkan AirPods ke Mac dan klik ikon AirPods di bar Menu untuk melihat baterainya.

Anda juga bisa melihat baterai AirPods dengan membuka Pengaturan Sistem, lalu gulir layar untuk mencari nama AirPods melalui sidebar di sebelah kiri. Setelah dibuka, Anda akan melihat persentase baterai di bagian paling atas

Itu dia cara paling mudah untuk melihat sisa baterai AirPods Anda. Pastikan untuk mengecek baterainya secara berkala agar Anda bisa tahu kapan waktu yang tepat untuk mengisi daya baterainya.