Punya Tiga Warna, Ini Arti Warna di Casing AirPods
ILUSTRASI UNSPLASH

Bagikan:

JAKARTA - Hampir seluruh casing AirPods memiliki lampu di bagian luar. Lampu ini akan menampilkan warna yang berbeda sesuai dengan statusnya, seperti baterai telah habis atau baterai penuh. 

Lampu casing akan menyala saat AirPods selesai digunakan dan dimasukkan ke dalam casing. Lampu statusnya juga bisa menyala saat penutup casing AirPods dibuka dan saat AirPods sedang diisi dayanya. 

Sejauh ini, AirPods hanya memiliki tiga warna, yaitu hijau, oranye, dan putih. Lampu hijau akan muncul ketika casing AirPods sedang diisi dayanya. Artinya, lampu ini menunjukkan bahwa baterai casing sudah penuh dan pengisi daya harus dicabut. 

Jika Anda melihat lampu status berwarna putih, ini menunjukkan AirPods sedang berada di mode berpasangan. Warna ini juga akan muncul saat Anda menekan tombol Pengaturan cukup lama di bagian belakang casing. 

Terakhir, warna oranye menunjukkan AirPods sedang mengalami masalah pemasangan. Jika casing AirPods Anda sedang mendapatkan warna ini, Anda bisa mencoba memperbaikinya dengan mengisi baterai casing. 

Jika cara tersebut tidak berhasil, Anda harus mengatur ulang AirPods. Caranya, masukkan earbuds ke dalam casing dan tunggu beberapa detik, kemudian tekan dan tahan tombol Pengaturan hingga 15 detik. 

Dalam waktu beberapa detik, lampu status yang awalnya berwarna oranye akan berubah menjadi putih. Setelah itu, hapus AirPods dari pengaturan Bluetooth dan sambungkan ulang dengan membuka casing dan dekatkan casingnya ke iPhone Anda.