Bagikan:

 

JAKARTA – Banyak pengguna iPhone yang memutuskan untuk berhenti menggunakan headset kabel dan beralih ke AirPods. Padahal, perangkat suara yang satu ini tidak selalu kebal dengan masalah.

Banyak kendala yang mungkin dialami pengguna AirPods. Salah satunya adalah perangkat yang tidak berfungsi dengan normal. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki masalah ini.

Mengutip dari 9to5mac, periksa baterai casing AirPods ketika perangkat Anda tidak berfungsi. Masukkan AirPods ke dalam casing dan periksa statusnya baterainya. Pastikan status baterainya tidak mengalami kendala.

Berikutnya, coba untuk memeriksa Bluetooth di iPhone Anda. Buka Pengaturan iPhone dan lihat apakah Bluetooth Anda sudah berwarna hijau atau menyala. AirPods tidak bisa digunakan jika Bluetooth ponsel Anda mati.

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah menyetel ulang AirPods. Untuk mengatur ulang setelan pabrik, masukkan kedua Airpods ke dalam casing, kemudian tutup penutupnya dan tunggu selama 30 detik.

Selanjutnya, buka penutup casing dan luncurkan aplikasi Pengaturan di iPhone. Ketuk AirPods Anda di bagian atas Pengaturan, lalu gulir layar ke bawah dan pilih menu Lupakan Perangkat Ini.

Ketuk lagi untuk mengonfirmasi dan biarkan casing AirPods tetap terbuka. Terakhir, tekan dan tahan tombol di bagian belakang casing AirPods sampai LED menyala dan berkedip warna kuning lalu putih.

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah sambungan pada AirPods Anda. Jika seluruh cara ini tidak berhasil, coba hubungi Dukungan Apple untuk meminta bantuan lebih lanjut.