Mau Produksi Mobil Listrik, Pabrikan Mobil Alfa Romeo Dapat Suntikan Dana Segar
Stellantis beri suntikan dana ke Fiat (Forbes)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan mobil Alfa Romeo dan Lancia dikabarkan mendapat suntikan dana dari Stellantis. Di mana produsen mobil Fiat Chrysler itu sudah merger dengan PSA Prancis.

Hal ini diungkapkan oleh pimpinan Stellantis, John Elkann dalam sebuah wawancara. Stellantis merupakan produsen mobil multinasional terbesar keempat di dunia.

Perusahaan ini resmi didirikan pada Januari 2021, setelah Fiat Chrysler (FCA) dan produsen mobil Peugeot berhasil merampungkan merger, beberapa tahun lalu. Sebagaimana yang dihimpun dari Reuters. Jumat, 12 Maret.

Ketika ditanya tentang peran apa yang akan dimainkan Fiat di Stellantis, Elkann mengatakan kepada salah satu stasiun televisi Italia, RAI, mengatakan bahwa sebagai bagian dari kelompok yang lebih besar, Fiat akan mempunyai peluang yang lebih besar.

“Kami telah melihatnya dengan jelas beberapa merek seperti Alfa Romeo dan Lancia, di mana kami tidak dapat berinvestasi atau memberikan sumber daya sebanyak yang kami inginkan dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Elkann yang memimpin FCA untuk merger dengan PSA.

“Dalam grup baru ini akan ada peluang yang jauh lebih besar daripada di masa lalu untuk kedua merek ini, yang berbasis di Turin,” tambahnya.

Stellantis membuat pasar baru dengan Alfa Romeo, Lancia, dan PSA untuk bekerja sama menyasar pangsa pasar kelas atas.

Namun, sampai saat ini belum diketahui apakah suntikan dana itu akan dibuat untuk keperluan pengembangan mobil listrik atau tidak. Pasalnya, sebagian besar pabrikan mobil saat ini berbondong-bondong untuk memproduksi mobil listrik.