Bagikan:

JAKARTA - Di tengah lanskap ancaman siber yang terus berkembang, sangat penting bagi perusahaan untuk memiliki solusi keamanan siber komprehensif yang dapat mereka percaya dan andalkan untuk perlindungan efektif. 

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, perusahaan keamanan siber global Kaspersky memperkenalkan solusi XDR mutakhir dan transformasi penawaran produk korporat perusahaan, yaitu Kaspersky Next.

“Dengan diperkenalkannya Kaspersky Next, kami menyederhanakan kompleksitas EDR dan XDR untuk bisnis dan organisasi di Indonesia dari semua ukuran," kata Yeo Siang Tiong, General Manager Asia Tenggara di Kaspersky.

Ditambah lagi, Statistik Kaspersky mencatat 97.465 phishing finansial, 16,4 juta insiden lokal, 11,7 juta serangan RDP, dan 97,226 deteksi ransomware di Indonesia pada periode Januari hingga Desember tahun lalu.

“Penting untuk memastikan bahwa perlindungan diterapkan secara efektif, sehingga perusahaan dapat tetap bersaing dengan pertahanan terbaik mereka di era super digital ini,” kata Dony Koesmandarin, Enterprise Group Manager untuk Indonesia di Kaspersky, pada Selasa, 21 Mei.

Kaspersky Next adalah lini produk keamanan siber baru yang mencakup perlindungan titik akhir yang kuat yang didukung oleh kemampuan AI, dan melampaui EPP (Endpoint Protection Platform) klasik, yang menyatukan EDR dan XDR untuk pelanggan korporat dari berbagai ukuran dan industri. 

Kaspersky Next mencakup beberapa fitur otomatisasi seperti pemantauan dan pemblokiran cloud, manajemen kerentanan dan patch, pemindaian IoC, dan playbook yang dapat mengurangi beban tim keamanan siber dengan meminimalkan jumlah tugas rutin keamanan.

Kaspersky Next saat ini terdiri dari tiga tingkatan produk:

  • Kaspersky Next EDR Foundations, memberikan perlindungan titik akhir yang kuat yang mengidentifikasi dan menetralisir ancaman sebelum ancaman tersebut dapat membahayakan proses bisnis.
  • Kaspersky Next EDR Optimum, memberikan perlindungan titik akhir yang kuat dengan fungsionalitas EDR yang penting, kontrol tingkat lanjut, manajemen patch, dan keamanan cloud. Solusi ini direkomendasikan untuk perusahaan dengan tim keamanan informasi skala kecil.
  • Kaspersky Next XDR Expert, mengumpulkan, menganalisis, dan menghubungkan data dari berbagai sumber di seluruh infrastruktur TI organisasi, memberikan visibilitas real-time dan wawasan mendalam mengenai perkembangan risiko dunia maya untuk menghadirkan deteksi ancaman tingkat lanjut dan respons otomatis.