Bagikan:

JAKARTA - Foto-foto baru telah bocor yang menunjukkan ponsel flagship, Google Pixel 9, dari segala sudut – dan pada saat yang bersamaan, juga muncul prediksi harga untuk Google Pixel 8a.

Foto-foto tersebut berasal dari situs Rusia, Rozetked (melalui Android Police). Anda bisa melihat bagaimana bar kamera belakang menjadi sebuah pulau kamera belakang. Sudutnya lebih bulat, dan sisi-sisinya lebih datar, dibandingkan dengan yang terlihat pada Google Pixel 8.

Seperti biasa dengan bocoran,  perlu berhati-hati dalam menilai keaslian gambar ini, tetapi perangkat yang ditampilkan di sini sesuai dengan render tidak resmi yang sebelumnya telah beredar di web.

Meskipun tampilannya yang sedikit berubah yang mungkin tidak disukai oleh semua orang, ini masih dikenali sebagai ponsel Pixel, berkat pulau kamera yang lebarnya. Dalam foto itu juga terlihat port USB-C, tombol daya dan volume yang biasa, serta slot tray SIM di bagian bawah perangkat.

Selanjutnya ada bocoran harga untuk Pixel 8a, yang datang dari PassionateGeekz (dan Notebookcheck). Ini bukanlah sumber yang sering terdengar sebelumnya, jadi lagi-lagi anggaplah ini sebagai rumor yang belum terkonfirmasi untuk saat ini.

Ternyata, daftar harga ritel di Kanada menempatkan harga versi 128GB dari Pixel 8a di  708.99 dolar Kanada (Rp 8,3 juta), sementara edisi 256GB dijual seharga  792.99 dolar Kanada (Rp 9,3 juta),  mendukung rumor sebelumnya bahwa ponsel mid-range ini akan naik harga tahun ini.

Sekarang, Google tentu tidak akan menggunakan konversi mata uang standar untuk penetapan harga globalnya, tetapi untuk referensi, harga tersebut sekitar  515 dolar AS  (Rp 8,3 juta) untuk varian yang lebih murah dan  575 dolar AS (Rp 9,3 juta) untuk yang lebih mahal.

Google Pixel 7a awalnya dijual dengan harga $499 / £449 / AU$749, dan CA$599 di Kanada, sehingga kenaikan harga yang cukup substansial mungkin akan terjadi. Kita kemungkinan akan melihat Pixel 8a diumumkan dalam acara Google I/O 2024 pada 14 Mei.