Begini Cara Melihat dan Menghapus Riwayat TikTok
 Melihat riwayat video di TikTok (foto: dok. pexels)

Bagikan:

 

JAKARTA – Anda mungkin adalah salah satu pengguna TikTok yang gemar menghabiskan waktu dengan menggulir layar For You Page (FYP). Saat tab Home tidak sengaja diketuk, video yang sedang dilihat akan menghilang.

Hal ini tentu akan membuat Anda frustasi karena video yang Anda sukai mendadak hilang. Jika hal itu terjadi, Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa mengunjungi riwayat video yang sudah ditonton di TikTok dengan cara yang mudah.

Untuk membuka riwayat video yang sudah dilihat di TikTok, ketuk ikon profil Anda di sudut kanan bawah layar terlebih dahulu. Setelah itu, pilih ikon titik tiga garis di pojok kanan atas untuk membuka Pengaturan dan Privasi.

Saat halaman Pengaturan dan Privasi terbuka, ketuk Pusat Aktivitas hingga galeri yang berisi kumpulan video terlihat. Seluruh video TikTok yang sudah Anda tonton akan tersimpan di Pusat Aktivitas selama 180 hari.

Menghapus Riwayat Tontonan TikTok

Anda mungkin ingin menghapus riwayat TikTok karena satu dan lain hal. Jika Anda memang ingin melakukannya, Anda bisa menghapus salah satu riwayat video atau bahkan seluruh video yang sudah Anda lihat selama beberapa hari atau bulan.

Untuk menghapus riwayat videonya, Anda perlu kembali ke halaman Pusat Aktivitas. Setelah itu, klik Riwayat Tontonan hingga galeri video yang sudah ditonton kembali terbuka, kemudian klik tombol Pilih di sudut kanan atas layar.

Jika Anda ingin menghapus satu atau beberapa riwayat video, Anda bisa mengetuk lingkaran yang terlihat di setiap video. Namun, jika Anda ingin menghapus seluruh riwayatnya, Anda bisa mengetuk tombol Pilih Semua Riwayat Tontonan, kemudian klik Hapus.